Sindir Lulusan UI Keluhkan Gaji, Tagar #gaji8juta Penuh Cuitan Kocak Warganet
Instagram
SerbaSerbi

Warganet mengecam pemilik status yang seolah tidak bersyukur atas kesempatan yang diberikan kepadanya. Mereka pun menyindir pemilik status dengan cuitan kocak.

WowKeren - Kemarin (24/7) dunia maya dibuat geger dengan curahan hati seorang fresh graduate alias lulusan baru asal Universitas Indonesia (UI). Pasalnya alumni yang tidak diketahui siapa namanya ini mengaku menolak tawaran kerja dari sebuah perusahaan lokal karena gaji yang ditawarkan hanya Rp 8 juta.

Curahan hati yang dipublikasikan lewat Instagram Story itu pun menjadi buah bibir warganet. Bahkan sukses membuat tagar "Lulusan UI" memuncaki daftar Trending Topic Indonesia di Twitter.

Namun hype dari curahan hati ini tak berhenti begitu saja. Sehari berlalu, kali ini ganti tagar #gaji8juta yang menjadi jawara di Trending Topic Indonesia. Tak hanya mengecam pemilik status yang dinilai tidak bersyukur, warganet pun ramai-ramai menyindir dengan cuitan-cuitan kocak. Penasaran?

"Tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 500 jt doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UBB, Pak. Universitas Bikini Bottom," tulis @akunsayan***. "Jgn samain sama fresh graduate kampus lain dong ah. Level UBB mah udah perusahan antara galaksi #gaji8juta."

"Duuh maaf yaa lulusan @UGMYogyakarta jadi Presiden, levelnya bukan #gaji8juta lagi," kata @Bobotoh_***. "Ada yang nawarin kerja #gaji8juta ah gw tolak aja, trus gw bilang ke HRD nya 'kegedean gajinya saya cuma lulusan smk!'" imbuh @budiridwans***.


"Fresh grad nolak #gaji8juta ? Emang punya skill apa lu tong?" timpal @RickyLMe***. "Hahahah..di dunia kerja yg dilihat skill, bukan almamater. Di gue lulusan SMA tapi punya skill gaji lebih tinggi dari S1."

Sindir Lulusan UI Keluhkan Gaji, Tagar #gaji8juta Penuh Cuitan Kocak Warganet

Twitter

Hal berbeda disampaikan oleh warganet dengan akun @Armansyahml***. Ia justru menyinggung kembali soal kasus prostitusi online yang menyeret selebriti Vanessa Angel.

"Yang kemaren heboh lulusan UI dengan #gaji8juta masa kalah sama kakak ini bukan lulusan UI tarifnya #gaji80juta," cuitnya sambil melampirkan foto Vanessa. "Jadi cuman segitu permintaan lulusan UI????"

Sementara itu pihak UI mengaku tak ambil pusing dengan unggahan tersebut. Selain karena identitas pemilik status yang tak jelas, UI pun menganggap curahan hati itu sebagai bentuk ekspresi anak muda di media sosial.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel