Charly Cerita Soal Reuni ST12, Kembali Aktif Bermusik Gara-Gara Gagal Jadi Caleg?
WowKeren/Fernando
Musik

Sebelumnya, tiga anggota ST12 kembali bersatu setelah 7 tahun dengan meluncurkan single 'Jangan Marah-Marah'. Lantas bagaimana komentar Charly mengenai kelanjutan band ST12 nanti?

WowKeren - Grup band ST12 sempat mengalami perpecahan pada tahun 2012 silam. Hal ini membuat Charly dan Pepeng hengkang dari band yang dikenal mengusung genre pop melayu tersebut. Namun, Charly, Pepeng, dan Pepep akhirnya menghidupkan kembali ST12 dengan merilis single "Jangan Marah-Marah" belum lama ini.

Saat ditanya mengenai reuni ST12, Charly mengaku bisa terwujud karena banyaknya permintaan dari para fans. Kendati begitu, vokalis Setia Band tersebut mengaku ST12 masih kesulitan menerima tawaran manggung, karena masing-masing personel masih memiliki kontrak dengan label rekaman yang berbeda.

"Alhamdulillah minta doanya. Sebenarnya kita hampir 7 tahun lamanya pisah. Banyak para penikmat musik dan fans yang merindukan karya ST12," ujar Charly kepada WowKeren di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Kamis (25/7). "Aku sendiri sama Pepeng sama Pepep memberikan keinginan fans sebuah karya, walaupun memang saat ini masih mampu satu single saja. Karena banyak hal yang perlu dipikirkan juga, kontrak dan segala macam teknis.


Lebih lanjut, Charly juga ditanya mengenai dirinya kembali aktif bermusik karena gagal menjadi Calon Legislatif (Caleg), di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Namun, pelantun lagu "Jangan Ngarep" ini membantah tudingan tersebut, dan mengaku banyak menggelar pertunjukan off-air di sejumlah wilayah.

"Aku kan memang di musik terus ya, kemarin kan hanya ada lah. Tidak meninggalkan konser karena aku kan setiap bulannya ada roadshow, pas nyalon masih ada roadshow," pungkas Charly. "Cuma kita jarang muncul di televisi. Banyak yang meminta ST12 tampil full bertiga."

Selain itu, Charly juga menceritakan tentang lagu "Jangan Marah-Marah" sebagai penanda kembalinya ST12. Rupanya, musisi berusia 37 tahun tersebut ingin memberikan pesan edukasi agar pendengar tak mudah terbawa emosi hingga memicu keributan. Charly pun menjanjikan ST12 akan meluncurkan album baru di kemudian hari.

"Berharap menjadi edukasi agar tidak ada kemarahan lagi antara fans Setiaku dan ST12, ciptakan kedamaian dan kedahsyatan. Kita kan harus menciptakan karya-karya yang mengedukasi yang baik," jelas Charly. "Sekarang juga muncul ST12 meluncurkan satu single 'Jangan Marah-Marah' karena memiliki doktrin yang baik. Pasti (album baru), pokoknya kita ST12 meluncurkan satu single dulu untuk mengikuti para pemikmat musik dan fans."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru