'Spider-Man: Far From Home' Jadi Film Spider-Man Terlaris Sepanjang Masa, Tembus 1 Miliar Dolar
Sony Pictures Entertainment
Film

Dengan hasil ini, maka 'Spider-Man: Far From Home' sukses menyusul jejak 'Captain Marvel' serta 'Avengers: Endgame' yang juga berhasil menembus angka USD 1 miliar di tahun 2019.

WowKeren - Sesuai prediksi, "Spider-Man: Far From Home" benar-benar mendulang sukses besar di box office sejak tayang perdana secara global pada 2 Juli lalu. Sekuel "Spider-Man: Homecoming" tersebut bahkan telah berhasil memecahkan sejumlah rekor tayang.

Selain itu, dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (26/7), "Spider-Man: Far From Home" telah berhasil melampaui angka USD 1 miliar. Tercatat, film yang dibintangi oleh Tom Holland serta Samuel L. Jackson tersebut mengumpulkan USD 333 juta dari pemutaran domestik, serta USD 672 juta secara internasional.

Dengan hasil ini, maka "Spider-Man: Far From Home" sukses menyusul jejak "Captain Marvel" serta "Avengers: Endgame" yang juga berhasil menembus angka USD 1 miliar. Ini berarti ketiga film Marvel Studios yang dirilis pada tahun 2019 berhasil meraup lebih dari USD 1 miliar, dan menorehkan prestasi baru di jagat dunia perfilman.

Tak hanya itu, "Spider-Man: Far From Home" juga secara resmi telah menjadi film solo tersukses karakter sang manusia laba-laba, dibandingkan seri "Spider-Man" Tobey Maguire maupun "The Amazing Spider-Man" versi Andrew Garfield. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh "Spider-Man 3" yang rilis 2007 lalu dengan total penghasilan sebesar USD 890,9 juta.


Sementara itu, karakter Spider-Man versi live-action sendiri sebenarnya diperkenalkan pertama kali sejak era 1970-an dan dimainkan oleh Nicholas Hammond. Setelahnya, Tobey Maguire menjadi sosok yang begitu melekat dengan karakter tersebut usai melakukan debutnya pada tahun 2002.

Aktor berusia 43 tahun ini kembali mengulang perannya sebagai Peter Parker untuk dua sekuel film tersebut, yakni "Spider-Man 2" dan "Spider-Man 3". Kedua sekuel tersebut masing-masing dirilis pada 2004 dan 2007.

Pada tahun 2012, Sony rupanya kembali me-reboot kisah Spider-Man lewat film "The Amazing Spider-Man" yang menampilkan Andrew Garfield sebagai Peter Parker. Aktor tampan tersebut lantas kembali mengulang perannya dalam "The Amazing Spider-Man 2" yang dirilis pada 2014. Peran Andrew sebagai Spider-Man terhenti karena Marvel Studios membuat kesepakatan dengan Sony untuk membawa karakter itu ke MCU.

Kemudian Tom Holland secara resmi memperkenalkan karakter tersebut ke jagat MCU lewat film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016. Setelahnya, Spider-Man mendapatkan film solonya sendiri pada 2017, "Spider-Man: Homecoming", dan berlanjut ke "Spider-Man: Far From Home".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel