Pernah Kena Beauty Bullying, Maudy Ayunda Beri Tanggapan Soal Dampak Psikologisnya
Instagram/maudyayunda
Selebriti

Maudy Ayunda mengaku pernah menjadi korban Beauty Bullying. Lantas ia pun memberikan tanggapan perihal dampak psikologis yang terjadi pada korban Beauty Bullying.

WowKeren - Maudy Ayunda baru-baru ini mengungkapkan bagaimana dampak dari beauty bullying atau juga biasa disebut beauty shaming. Menurut Maudy, hal tersebut memang sangat perlu dibahas mengingat dampaknya dapat menjadi hal yang negatif bagi psikologis korbannya.

Terlebih lagi hal tersebut sering terjadi pada media sosial. Yang mana biasanya seseorang mengekspresikan penampilannya melalui sebuah postingan dan mendapatkan bullying dari netter yang lain di kolom komentar.

“Sesimpel itu kita berkomentar mengenai fisik seseorang yang kita anggap sebagai suatu opini saja,” ujar Maudy Ayunda dalam IGTVnya. “Tapi bisa berpengaruh pada kesehatan mental dan bisa bikin dia mempertanyakan diri mereka, bisa bikin mereka enggak percaya diri.”

Selain itu, Maudy juga menemukan data yang cukup mengejutkan bahwa separuh dari pengguna internet di Indonesia pernah mengalami beauty bullying. “Menurut data dari Asosiaos Jasa Penyedia Internet Indonesia (APJII) sekitar 49 persen pengguna internet di Indonesia pernah mengalami bullying. Itu angka yang cukup besar hampir 50 persen,” papar Maudy.


Lantas perempuan yang memiliki banyak talenta ini mengungkapkan beberapa fakta terkait dampak yang terjadi dari beauty bullying. Yang mana hal tersebut sering terjadi pada kaum perempuan hingga membuat mereka para korban menjadi kurang percaya diri.

“Fakta dari techjury.net, katanya body shaming ini memiliki pengaruh psikologis yang sangat signifkan terlebih terhadap perempuan,” tutur Maudy. “Terus ada data lagi 66 persen korban jadi enggak percaya diri dan merasa harga diri mereka itu rendah.”

Maudy kemudian memberikan salah satu contoh dari sebuah fakta yang terjadi pada dirinya saat mengunggah sebuah foto di Instagram. Maudy sempat menerima cibiran bahwa badannya diejek terlalu kurus hingga mirip triplek.

“Kayak di salah satu foto, ada yang komentar mata aku kecil sebelah, terus ada komentar aku lagi OOTD dibilang badannya gepeng kayak triplek,” ungkap Maudy. “Ada yang komentar tentang gigi kelinciku juga.”

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru