Bunga Citra Lestari Ternyata Pernah Tolak Lagu Ciptaan Ariel NOAH, Kok Bisa?
YouTube/IT'S ME BCL
Musik

Saat bertemu Ariel di belakang panggung, Bunga Citra Lestari menceritakan tentang masa lalu mereka. Rupanya, Ariel mengeluh lantaran BCL pernah menolak lagu ciptaannya.

WowKeren - Bunga Citra Lestari dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita Tanah Air. Belum lama ini, penyanyi yang akrab disapa BCL tersebut menunjukkan persiapannya sebelum tampil di atas panggung. Hal ini ditunjukkan BCL melalui vlog yang diunggah di YouTube pada Kamis (25/7).

Saat berada di belakang panggung, BCL sempat didatangi oleh Ariel yang membawa gitarnya. Vokalis band NOAH tersebut pun menodong BCL dengan pertanyaan menohok saat sedang berbincang-bincang. Pasalnya, BCL pernah menolak lagu yang diciptakan Ariel beberapa tahun lalu.

"Saya mau nanya kenapa waktu itu saya bikin lagu ditolak? Udah dibikinin capek-capek, dibantuin sama penulis lagu yang lebih senior, udah jadi lagunya, enggak jadi," ujar Ariel. "Pada tahun 2007, aku siapin album kedua. Jadi dulu itu Ariel sempet bikin lagu terus mau dikasih buat aku. Kok kamu mau ngasih lagu sama aku ya?" sahut BCL.

Lebih lanjut, Ariel menjelaskan bahwa lagu ciptaannya tak dimasukkan dalam album "Hari Yang Cerah" lantaran kurang sesuai dengan imej band Peterpan. Mantan kekasih Luna Maya tersebut pun menyebutkan bahwa BCL sempat merekam lagu tersebut.

"Jadi pas mau bikin album 'Hari Yang Cerah' jadi ada satu lagu, bukan sisa, liriknya masih ide. Terus pas dimainin terlalu cewek, 'Kayaknya lagunya enggak masuk ke genre kita, kayak beda aliran'," jelas Ariel. "Ya udah lagu ini enggak usah masuk ke albumnya, bukan jelek. Jadi karena pas lagunya enggak dipakai, abis itu pas udah jadi sempat dinyanyiin sama dia."


Namun, produser musik menilai lagu tersebut masih terasa imej Peterpan meski sudah dinyanyikan BCL. Istri Ashraf Sinclair tersebut pun enggan menyanyikan lagu yang masih memiliki imej orang lain. Ariel juga enggan mencantumkan namanya sebagai pencipta lagu, lantaran takut ada gosip tak sedap dengan BCL.

"Waktu itu dia enggak mau ada namanya di penulis lagu. Eh waktu produser dengar ini hawanya Ariel Peterpan banget, enggak bisa bilang ini lagu aku. Padahal sudah aku yang nyanyiin," ungkap BCL. "Ya aku enggak mau, enggak bisa dibilang ini lagu aku."

Rupanya, lagu ciptaan Ariel yang ditolak BCL adalah "Menghapus Jejakmu". Penyanyi berusia 36 tahun ini pun merasa menyesal lantaran lagu tersebut meledak di pasaran dan sangat digandrungi masyarakat. Ariel pun menawarkan BCL untuk merilis ulang lagu "Menghapus Jejakmu" sebagai duet mereka.

"Keluarlah single Peterpan dan meledaklah lagunya. Itu kalau lagu gue meledak juga kali. Penyesalan selalu terjadi belakangan ya," ucap BCL dengan nada menyesal. "Nanti dibikinin lagi yang bagus deh. Mau dibikin yang bagus?" tanya Ariel. "Mau. Kamu nyanyi dong, kalau misalnya yang nyanyi sendiri itu udah kebayang, tapi kalau jadi duet kan," jawab BCL. "Boleh deh, gue bikinin," sahut Ariel.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait