Anwar Sanjaya Bongkar Honor Pertamanya Jadi Artis Cuma Rp 700 Ribu
Selebriti

Menjadi publik figur yang cukup terkenal di Tanah Air nyatanya tidaklah muda. Anwar Sanjaya blak-blakan menyebutkan jika honor pertamanya saat jadi artis hanya sebesar Rp 700 ribu.

WowKeren - Kerap menghiasi layar kaca tidak membuat Anwar Sanjaya melupakan bagaimana susahnya membangun karier. Ia bahkan menjelaskan jika honor pertama yang diterimanya sebagai seorang entertaint tidak tinggi.

Pria yang kerap disebut kembar dengan Ruben Onsu tersebut mengaku jika honor pertama yang ia dapat hanya sebesar Rp 700 ribu. "Honor pertama Rp 700 ribu hahaha. The best banget ya, itu 2016," kata Anwar saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Anwar juga menjelaskan jika memulai kariernya sembari menempuh pendidikan akhir sebagai mahasiswa tidaklah mudah terutama masalah biaya. Ia dibesarkan dari keluarga sederhana dimana sang ayah hanya seorang staf di salah satu bandara di Jakarta dan sang bunda yang membuka usaha kateringnya sendiri.

Komedian berusia 26 tahun tersebut mulai dikenal dari ajang “MasterChef Indonesia”. Ia merupakan salah satu peserta yang mampu bertahan hingga 10 besar. Setelahnya ia mendapat tawaran kontrak di manajemen artis Star Media Nusantara.


Hingga saat ini sudah banyak program tv yang dibintangi oleh Anwar. Mulai dari “Opera Van Java”, “Brownis Jalan-Jalan”, “Wow Banget”, dan “Okay Bos” dipandu olehnya sebagai host atau co-host.

Anak ketiga dari empat bersaudara itu awalnya tidak mengira jika dirinya akan terjun di dunia hiburan dan akan tetap eksis hingga saat ini. Apalagi ia memiliki latar belakang pendidikannya yang bagus.

”Kalau aku nggak pernah kebayang sama sekali bakal berkecimpung di dunia artis. Kalau dulu pas zamannya lagi kuliah, lihat artis itu, sesuatu yang wah gitu kan,” jelas Anwar Sanjaya. “ Nggak ada kepikiran Anwar bakalan jadi artis atau bakalan masuk tv gitu, nggak mungkin gitu kayaknya .”

Saat ini Anwar telah memiliki gelar S2 di bidang kuliner. Ia sangat bersyukur karena bisa menyelesaikan semua pendidikannya itu tepat waktu meski disibukkan dengan kariernya di dunia hiburan.

"Anwar dari SMK Tata Boga, lalu dapat beasiswa waktu itu dan ambil di UNJ Tata Boga juga,” jelas Anwar. “Sejak awal memang Anwar suka masak, lomba, lomba, lomba lanjutin lagi S2, alhamdulillah semua lanjutin lagi nggak ada yang molor."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait