Mirip dengan Kasus 'Produce X 101', Netizen Curiga Peringkat Akhir 'Produce 48' Juga Dimanipulasi
TV

Baru-baru ini penggemar menemukan adanya kemiripan pola dalam hasil voting akhir peserta 'Produce 48' dengan 'Produce X 101'. Sehingga mereka curiga jika Mnet benar-benar memanipulasi peringkat akhir kedua ajang ini.

WowKeren - Kontroversi soal dugaan adanya manipulasi peringkat akhir "Produce X 101" saat ini menarik perhatian banyak pihak. Seperti yang diketahui, kecurigaan ini muncul setelah penggemar menemukan adanya selisih yang identik pada suara beberapa peserta.

Kasus ini sendiri kini telah memasuki babak baru. Pasalnya, pihak Kepolisian Metropolitan Seoul telah memulai penyelidikan mereka terkait kasus ini.

Polemik kecurigaan soal manipulasi peringkat "Produce X 101" belum juga usai, kini Mnet harus dihadapkan dengan persoalan baru. Pasalnya, baru-baru ini penggemar menemukan kejanggalan pada hasil akhir voting "Produce 48".

Seperti yang diketahui, "Produce 48" merupakan seri ketiga "Produce" yang ditayangkan Mnet pada tahun 2018 lalu. Ajang survival ini berhasil mendebutkan girl grup yang bernama IZ*ONE.


Kecurigaan penggemar ini sendiri bermula saat mereka menemukan adanya kemiripan metode penghitungan pada hasil akhir peringkat "Produce 48" dengan "Produce X 101". Pasalnya, hasil voting "Produce 48" diambil dari perkalian 445,2178 yang dibulatkan hingga empat bilangan desimal.

Mirip dengan Kasus \'Produce X 101\', Netizen Curiga Peringkat Akhir \'Produce 48\' Juga Dimanipulasi

Allkpop

Misalnya pada hasil voting Jang Won Young yang menjadi pemenang "Produce 48". Ia mendapatkan total 338.366 suara, hasil ini didapat dari perkalian 445,2178 x 760.

Begitu juga dengan hasil voting yang didapatkan oleh Miyawaki Sakura yang mendapatkan 316.105 suara. Angka ini merupakan hasil perkalian dari 445,2178 x 710. Pola ini berlangsung terus hingga ke peringkat 20.

IZ*ONE sendiri saat ini aktif berpromosi di Korea dan Jepang. Karena itu, kecurigaan manipulasi suara "Produce 48" menarik banyak perhatian, khususnya kedua negara ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel