Viral Warganet Kaitkan Gratis Ongkir Olshop Dengan Dosa, Netter Ramai Beri Komentar Kocak
SerbaSerbi

Dalam statusnya, warganet ini menilai penggunaan fitur gratis ongkos kirim di sejumlah marketplace sebagai perbuatan berdosa. Tak ayal unggahannya menjadi bahan pembicaraan warganet lain.

WowKeren - Jagad Twitter sedang diramaikan dengan unggahan tangkapan layar (screenshot) sebuah Instagram Story. Pasalnya penulis status itu menyatakan memakai fasilitas gratis ongkos kirim di marketplace merupakan perbuatan berdosa.

"Di sho*** dan bbrp online marketplace lainnya, skemanya itu kita transfer ke marketplace nya, bukan ke penjualnya langsung. Kalo udah kayak gitu kan sifatnya jadi hutang tuh, soalnya kan ngga langsung di bayarin," tulis warganet anonim ini. "Nah di sho*** itu kan ada free ongkir tuh.. Brarti apa? Termasuk hutang yang didalamnya terdapat manfaat kan? Kalo udah gitu berarti termasuk? RIBA."

"Amannya mungkin tidak usah pakai gratis ongkir ya. Pasti kalian pada nggerutu di dalam hati," imbuhnya. "Tapi ya gimana lagi, udah tau kan dosa riba itu gimana?"

Viral Warganet Kaitkan Gratis Ongkir Olshop Dengan Dosa, Netter Ramai Beri Komentar Kocak

Twitter


Tangkapan layar dari status ini diunggah oleh akun Twitter @askmenfess. Warganet pun langsung meramaikan unggahan ini dengan berbagai komentar. Mulai dari yang mengecam penulis status karena dinilai tak memiliki cukup ilmu untuk mengajari, hingga balik menyindir dengan komentar-komentar kocak.

"Setau gua bljr, akad online shop itu salam bukan ijarah. Tp untuk paragraf selanjutnya, bisa jd buat pemikiran gua, trs d bahas dg dosen w," tulis @alapi***. "Tapi yg pasti, jual beli bisa ga haram jika kedua belah pihak sama smaa setuju dan gada yg pihak yg memaksakan. ini kok di persulit gt ya."

"Online shop maah pakenya akad salam, salam itu kita bayar uangnya dulu dimuka lalu barang datang. Bukan ijarah," ujar @Mahartatat***. "Dan freeongkir itu ibarat bonus (?) daaan asal kita ridho sama ridho mah sah sah aja."

"Masuk neraka jalur sho***, nanti di akhirat bakal dihukum goyang sho*** seumur hidup tanpa dikasih koyo," cuit @makmummas***. "Auto masuk neraka jalur syopi," imbuh @amnd***.

"Selama hidup adalah seorang muslim taat, menjaga aurat, pandangan, dan tutur kata, rajin sholat dan ngaji, hobi bersedekah. Pas mati kena hisab masuk neraka et causa hobi belanja di syopi pas harbolnas," kata @farr***. "Otw neraka pake voucher gratis ongkir," imbuh @AffanIbn***. "Amal ibadahnya stuck di keranjang, tidak bisa dicheck out," timpal @fajar***.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel