Gerindra Ungkap Alasan Prabowo Pilih Dahnil Anzar Sebagai Jubir Resmi: Nyalinya Gede
Nasional

Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman mengungkap sejumlah alasan mengapa Prabowo memilih Dahnil sebagai juru bicaranya, salah satunya karena Dahnil adalah orang yang bernyali besar.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menunjuk Dahnil Anzar Simanjuntak sebagai juru bicara resminya. Dahnil sendiri merupakan mantan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno.

Anggota Dewan Pembina DPP Gerindra Habiburokhman menjelaskan alasan Prabowo memilih Dahnil sebagai juru bicaranya. Dahnil merupakan sosok yang sangat komunikatif sehingga cocok untuk menduduki jabatan tersebut.


"Beliau sangat komunikatif, gaya bicara lembut, tapi nyalinya gede," kata Habiburokhman, Senin (29/7). "Hal lain dari Dahnil ini beliau panutan generasi milenial, di usia muda sudah mentas di panggung perpolitikan nasional."

Ia mengatakan bahwa dirinya sejak dulu telah mengusulkan agar Prabowo memiliki juru bicara pribadi. Dikatakannya, peran Dahnil sebagai Koordinator Juru Bicara BPN selama kampanye Pilpres sangat membantu Prabowo. Adanya juru bicara bisa membantu meluruskan isu simpang siur terkait sikap politik Prabowo.

"Sudah lama sebetulnya saya usul ke bapak, tapi baru Pilpres kemarin kerasa banget manfaatnya kalau ada jubir," lanjut Habiburokhman. "Supaya info soal sikap politik bapak nggak simpang siur."

Hal serupa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, Prabowo membutuhkan sosok juru bicara untuk menjawab isu dengan cepat guna menghindari simpang siur informasi.

"Karena kesibukan Pak Prabowo sehari-hari dan banyaknya pertanyaan atau statement yang harus dibuat Pak Prabowo dalam dinamika politik yang hari ini makin tinggi," tutur Dasco. "Dan juga untuk menghindari kesimpangsiuran informasi."

Dahnil diharapkan bisa menyampaikan berbagai pertanyaan dan pernyataan untuk meluruskan informasi yang simpang siur beredar. "Untuk menghindari hal-hal tersebut Pak Prabowo akhirnya menunjuk Saudara Dahnil Anzar menjadi juru bicara agar berbagai pertanyaan dan pernyataan dapat disampaikan dengan tepat," lanjut Dasco.

Sebelumnya, Prabowo mengumumkan bahwa dirinya menunjuk Dahnil sebagai juru bicara resmi melalui akun Twitter miliknya. Menanggapi hal ini, Dahnil pun mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Prabowo terhadap dirinya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...