Durasi 'It Chapter Two' Terungkap, Lebih Lama Dibanding Film Pertamanya
New Line Cinema
Film

Sutradara Andy Muschietti menyebut bahwa sebenarnya durasi awal 'It Chapter Two' hampir empat jam. Namun akhirnya pihak produksi mempertimbangkan sudut pandang penonton.

WowKeren - Durasi alias waktu tayang film "It Chapter Two" akhirnya terungkap. Sutradara Andy Muschietti mengklaim bahwa sekuel ini akan memakan waktu sekitar 165 menit, alias 2 jam 45 menit. Durasi ini tentunya lebih lama 30 menit dibandingkan film pertamanya, "It", yang dirilis pada tahun 2017 lalu.

Dilansir Screen Rant pada Senin (29/7), Andy menyebut bahwa sebenarnya durasi awal "It Chapter Two" hampir memakan waktu selama empat jam. Namun dengan mempertimbangkan sudut pandang penonton, akhirnya tim produksi memangkasnya menjadi 2 jam 45 menit.

"Kami tidak dapat menampilkan film yang berdurasi selama 4 jam karena orang akan mulai merasa tidak nyaman, tidak peduli film apa yang mereka lihat," tutur Andy. "Kami akhirnya memiliki film yang berdurasi selama 2 jam dan 45 menit, dan itu sudah sangat baik. Tidak ada yang mengeluh setelah menonton film ini."

Tak hanya Andy, produser Barbara Muschetti pun juga mengatakan bahwa mereka harus memotong banyak adegan demi mencapai durasi yang ideal. "Kami memiliki beberapa adegan luar biasa yang tidak bisa muncul dalam film," ungkap Barbara.

"Terkadang kami harus membuat pilihan dan beberapa adegan tidak bisa rilis di bioskop. Tapi kita akan melihatnya di kemudian hari," lanjutnya, seolah memberi isyarat bahwa film ini akan memiliki durasi yang lebih panjang dalam versi Blu-ray kelak.


Pengumuman ini muncul setelah sebelumnya "It Chapter Two" dipastikan mendapatkan rating R sama seperti film pertamanya, "It". Hal ini dikarenakan "It Chapter Two" menampilkan adegan kekerasan, adegan penuh darah, konten seksual, serta beragam umpatan kasar.

"'It Chapter Two' akan dilabeli R untuk konten kekerasan yang mengganggu, gambar berdarah yang ditampilkan (sepanjang film), bahasa kasar, dan sejumlah materi seksual," ungkap MPAA, situs rating film Amerika.

"It Chapter Two" sendiri akan mengisahkan 27 tahun setelah kejadian dari film pertamanya. Anggota The Losers' Club, yang sekarang sudah dewasa, akan kembali ke Derry untuk menghadapi si badut jahat Pennywise lagi.

Bersetting puluhan tahun dari seri pertama, tentunya "It Chapter Two" dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris yang menjadi versi dewasa dari The Losers' Club. Mulai dari Jessica Chastain, James McAvoy, Bill Hader, Jay Ryan, James Ransone, dan Isaiah Mustafa. Tak ketinggalan, ada pula Bill Skarsgard yang kembali memerankan sang badut iblis Pennywise.

Kembali disutradarai Andy Muschietti, rencananya film yang diadaptasi dari novel Stephen King ini bakal dirilis pada 6 September mendatang.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru