Bentuk Tubuh Sering Dibully di Sosial Media, Begini Cara Maudy Ayunda Menghadapinya
Selebriti

Maudy Ayunda kerap menjadi korban beauty bullying di sosial media. Tak hanya bentuk tubuh bahkan gigi kelincinya pun tak luput dari cibiran warganet. Namun ia memiliki cara yang cukup ampuh untuk menghadapi beauty bullying ini.

WowKeren - Menjadi salah satu idola yang digandrungi semua orang tak membuat Maudy Ayunda terhindar dari beauty bullying atau yang kerap disebut beauty shaming. Aktris sekaligus penyanyi itu mengaku jika dirinya kerap mendapat komentar-komentar yang tak menyenangkan terkait bentuk tubuhnya di sosial media.

Maudy juga memaparkan jika komentar-komentar negatif mengenai gigi kelinci dan tubuhnya tersebut sempat mempengaruhi kondisi mentalnya. Seperti berkurangnya rasa kepercayaan diri dari penyanyi usia 24 tahun tersebut.

”Kalau aku, gigi kelinci aku juga badan aku. Katanya terlalu kurus atau apa. Jadi, komentar-komentar itu bisa membuat kita kepikiran,” ujar Maudy saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Perempuan yang kini tengah melanjutkan studi S2-nya di Stanford University ini juga menyebutkan jika sebelum era media sosial seperti sekarang, ia juga pernah merasakan beauty bullying dari lingkungan sekolahnya. Bahkan ia mengatakan jika dirinya akan selalu teringat masa sekolah saat dibully netizen. “Kadang-kadang, kalau aku di-bully di media sosial, jadi keinget lagi di-bully zaman SD,” ungkap Maudy Ayunda.


Maudy sendiri tak menampik jika dirinya juga pernah terpengaruh dan merasa terpuruk dalam menghadapi beauty bullying. Namun ia berusaha untuk terus melatih dan memperkuat dirinya akan terbiasa menghadapi komentar-komentar jahat tersebut.

Penyanyi kelahiran Jakarta itu juga memberikan tips untuk bertahan dari bullying tersebut. Caranya adalah dengan mengubah mindset untuk mencintai diri sendiri dan mau menerima segala kekurangan yang ada pada diri sendiri.

”Caranya, mindset-nya aku ubah, ‘Sudahlah, I’m still love myself.' Kebetulan, gigi kelinci ini dari lahir, dari sananya,” ujar Maudy “Jadi, ya, I wanna accept myself. It is who I am juga. Jadi, enggak bisa diubah juga. I am learning to love it and I love it.”

Hingga pada akhirnya beauty bullying justru membuat pemilik nama lengkap Ayunda Faza Maudya itu merasa termotivasi untuk lebih percaya diri. Ia juga membuktikan jika menjadi korban bullying tidak menghentikannya untuk melakukan kegiatan positif dan meraih prestasi.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait