'The Lion King' Resmi Tembus 1 Miliar Dolar, Susul 'Avengers: Endgame' Hingga 'Aladdin'
Disney
Film

Hasil ini menjadikan film adaptasi animasi tahun 1994 itu sebagai proyek keempat Disney yang menembus angka USD 1 miliar di tahun 2019, menyusul 'Avengers: Endgame', 'Captain Marvel', hingga 'Aladdin'.

WowKeren - Proyek live-action terbaru Disney, "The Lion King", memang benar-benar mendulang hasil yang gemilang di box office. Setelah sukses memecahkan beragam rekor, kini laporan terbaru menyebut bahwa film arahan sutradara Jon Favreau tersebut telah menembus angka USD 1 miliar secara global.

Hasil ini diperoleh berdasarkan akumulasi pendapatan pasar domestik Amerika Utara sebesar USD 361 juta, serta dari pasar internasional sebesar USD 638 juta. Hasil tersebut juga menunjukkan bahwa Disney menguasai 38 persen pasar box office domestik sejauh ini.

Pendapatan ini diraih oleh "The Lion King" kurang dari sebulan setelah pemutarannya. Hasil ini pun menjadikan film adaptasi tahun 1994 itu sebagai proyek keempat Disney yang menembus angka USD 1 miliar di tahun 2019, menyusul "Avengers: Endgame", "Captain Marvel", hingga "Aladdin".


Padahal sebelumnya "The Lion King" sendiri sempat menuai kontroversi lantaran dianggap terlalu menjiplak alur cerita versi animasinya dan tak memberikan nuansa baru. Bahkan film yang disuarakan oleh Donald Glover hingga Beyonce Knowles ini hanya meraih rating rendah di laman agregator film.

Meski demikian, "The Lion King" masih terus menunjukkan dominasinya dengan prestasi di box office. Selain sudah menembus USD 1 miliar, "The Lion King" juga tercatat menjadi film dengan debut terlaris untuk kategori PG-13. Selain itu, live-action ini juga mengalahkan "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang sebelumnya meraih rekor sebagai film dengan debut tertinggi pada bulan Juli.

Masih belum cukup, "The Lion King" juga memecahkan sederet rekor lain seperti film remake dengan pendapatan debut tertinggi, hingga film kesembilan dengan pembukaan terbesar di box office domestik sepanjang masa.

Alhasil, tak heran jika capaian gemilang ini terus membuat Disney semakin ingin mengembangkan proyek-proyek live-action lainnya. Diketahui, masih ada "Maleficent: Mistress of Evil" yang siap kembali mengeruk pundi-pundi uang untuk Disney pada 18 Oktober mendatang. Ditambah lagi "Frozen 2" yang siap menyapa penggemar pada November nanti.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel