Rahasia Turun Temurun Via Vallen Untuk Jaga Suara Merdunya, Ternyata Pakai Ini
Selebriti

Via Vallen rupanya memiliki rahasia khusus untuk menjaga kondisi suaranya agar tetap fit dan merdu. Rupanya rahasia tersebut ternyata sudah diturunkan langsung oleh sang ayah yang dulunya juga berprofesi sebagai penyanyi.

WowKeren - Dikenal sebagai penyanyi dangdut bersuara emas lantas tak membuat Via Vallen harus tetap menjaga kesehatan suaranya. Selain kesehatan ia juga harus selalu menjaga pola makannya untuk tetap menjaga kondisi suaranya agar tetap fit.

Tak hanya itu, sebenarnya penyanyi berusia 27 tahun itu memiliki satu rahasia khusus untuk menghadapi tenggorokan atau suaranya yang sedang bermasalah. Bahan yang biasa digunakannya adalah bahan alami yaitu kencur.


Via mengaku jika kebiasaan untuk mengkonsumsi kencur pada saat tenggorokan bermasalah sudah diturunkan oleh sang ayah. Ia menyebut kebiasaannya itu berawal dari ayahnya yang juga seorang penyanyi.

"Dari papa saya itu, papa kan memang nyanyi juga dan dari awal-awal Via nyanyi udah dibiasain kayak gitu," ungkapnya. Bahkan sejak pertama kali ia aktif menjadi penyanyi dirinya selalu menyempatkan untuk mengunyah obat herbal tersebut agar suaranya tidak hilang.

”Kencur itu ngefek banget buat tenggorokan. Dari zaman Via masih baru-baru nyanyi dulu emang udah dibiasain sama papa kalau misal suaranya habis, pasti ngunyah kencur," ungkap Via Vallen saat ditemui di Studio Trans TV, Jakarta Selatan, Selasa (30/7).

Perempuan asal Surabaya itu juga menunjukkan bagaimana cara yang benar untuk mengkonsumsi obat herbal tersebut. "Dikunyah aja, jadi kencur mentah kulitnya dikupas terus dikunyah. Sarinya ditelen, ampasnya dibuang,” jelas Via.

Pemilik nama lengkap Maulidyah Oktavia itu mulai dikenal publik sejak rilisnya lagu fenomenal berjudul “Sayang” di tahun 2017. Sebelumnya ia sendiri sudah memulai karier di dunia musik sejak usianya menginjak 15 tahun.

Hingga saat ini nama Via Vallen sudah menorehkan berbagai macam prestasi di dunia musik Indonesia. Salah satunya seperti Penyanyi Dangdut Solo Wanita Terpopuler versi Indonesian Dangdut Awards 2017 dan juga menyanyikan theme song Asian Games 2018 “Meraih Bintang”.

You can share this post!

Related Posts
Loading...