Putri Bruce Lee Protes Film 'Once Upon a Time in Hollywood' Gara-Gara Dianggap Hina Sang Ayah
Getty Images
Film

Shanon Lee menyebut bahwa penggambaran Bruce Lee dalam film ini sangat jauh dari aslinya. Ia mengatakan bahwa ayahnya justru sering memilih menghindari pertarungan semasa hidupnya.

WowKeren - "Once Upon a Time in Hollywood" tentunya menjadi salah satu film yang diantisipasi oleh para penggemar. Hal ini lantaran film tersebut digarap oleh sutradara kondang Quentin Tarantino dengan menggandeng para bintang papan atas Hollywood.

"Once Upon a Time in Hollywood" sendiri memulai debutnya di box office dengan cukup gemilang. Kualitas akting para pemain serta totalitas kru produksi dalam menghidupkan Hollywood era 1960-an pun juga diacungi jempol.

Meski demikian, pujian tersebut tak lantas membuat "Once Upon a Time in Hollywood" luput dari kritik. Terbukti, belum lama ini putri mendiang Bruce Lee, Shanon Lee, melayangkan protes keras pada Sony Pictures lantaran "Once Upon a Time in Hollywood" dianggap menghina sang ayah.

Diketahui, "Once Upon a Time in Hollywood" memang menghadirkan kembali sosok Bruce Lee yang terkenal di era tersebut. Karakter ikonik tersebut diperankan oleh aktor laga Mike Moh. Namun Shanon Lee menilai bahwa karakter ayahnya dibuat sebagai sosok yang sok jagoan dan arogan dalam film ini.

Dalam "Once Upon a Time in Hollywood", tokoh Cliff Booth yang dimainkan oleh Brad Pitt dikisahkan berduel dengan Bruce Lee (Mike Moh) dalam sebuah acara TV. Meski sempat kalah di babak pertama, Cliff Booth akhirnya berhasil menghajar Bruce Lee, bahkan membuatnya tak berdaya.


"Aku mengerti mereka mencoba membuat karakter Brad Pitt sebagai jagoan yang bisa mengalahkan Bruce Lee. Tapi mereka seharusnya tidak memperlakukan dia seperti yang orang-orang kulit putih lakukan saat ia masih hidup," tutur Shanon dilansir The Wrap pada Jumat (2/8).

Shanon Lee menambahkan bahwa penggambaran Bruce Lee dalam film ini sangat jauh dari aslinya. Ia mengatakan bahwa semasa hidup, ayahnya justru sering memilih menghindari pertarungan bila mendapat tantangan.

"Di film ini, dia (tokoh Bruce Lee) dengan segala kesombongannya yang lebih dulu menantang Brad Pitt. Ini bukanlah dirinya yang sesungguhnya," tambah Shanon.

Di sisi lain, "Once Upon a Time in Hollywood" diadaptasi dari kisah pembunuhan yang dilakukan oleh empat anggota keluarga Manson yang menghabisi nyawa lima orang sekaligus. Pembunuhan tersebut terjadi di rumah aktris Sharon Tate yang tewas dengan penembakan dan beberapa luka tusuk saat tengah hamil delapan bulan. Atas kejadian tersebut, empat anggota keluarga Manson pun dijatuhi hukuman penjara seumur hidup pada tahun 1971.

Cerita bermula ketika dua tokoh utama, seorang mantan pemain serial televisi bernama Rick Dalton (Leonardo DiCaprio) serta rekannya Cliff Booth (Brad Pitt) yang berjuang untuk kembali eksis di Hollywood. Rick sendiri merupakan tetangga dari Sharon Tate yang saat itu merupakan aktris terkenal.

Film ini juga akan turut dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama lainnya. Sebut saja Al Pacino, Tim Roth, Timothy Olyphant, Dakota Fanning, Emile Hirsch, Kurt Russell dan masih banyak lagi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru