Viral Pria Ini Prediksi Gempa Banten 5 Jam Sebelum Terjadi
SerbaSerbi

Viral seorang pria di Facebook memprediksi terjadinya gempa Banten tepat 5 jam sebelum kejadian berlangsung. Ia menuliskan untuk wilayah Banten dan Jakarta untuk waspada karena akan terjadi gempa.

WowKeren - Di tengah kepanikan akan gempa yang terjadi di Banten, warganet justru dihebohkan dengan munculnya akun Facebook bernama Eyang Ibung. Dalam postingannya ia telah memprediksi gempa bermagnitudo 6,9 SR tersebut tepat 5 jam sebelum kejadian terjadi.

Pada pukul 14.10 WIB, Eyang Ibung menulis status di Facebook, "Mulai nanti sore wilayah banten dan Jakarta harus waspada...!". Lalu dilanjutkan pada pukul 16.33 WIB ia kembali menulis status, ""Yuk kita sholat Asar, sebentar lagi ada gempa...!".

Tak hanya itu pria yang mengaku bisa merawal tersebut menyuruh orang-orang untuk tetap waspada sampai Sabtu (3/8) malam nanti. "Tetap waspada sampai malam minggu, insyaAllah hari minggu sampai senen sore, gempa istirahat dulu...!" tulisnya pada Facebook.

Postingan Eyang Ibung

Instagram


Sontak saja postingan tersebut langsung ramai dengan komentar dari warganet. Beberapa ada yang memuji dan bahkan mempercayai ramalan tersebut, namun tak sedikit dari warganet yang tidak mempercayai ramalan Eyang Ibung bahkan menyebutkan jika itu hanya sebuah kebetulan sampai yang mengatainya syirik atau sesat.

"Semua hanya kebetulan . Tidak ada yang bisa menebak ketentuan Allah SWT," komentar and*****tink. "Bener lagi dong.. di SULUT jam 00:12:12 WITA atau 23:10:12 WIB ada gempa lagi..," kata uu***aa. "Ada sekitar jam 12 :22 pusat disukabumi , pantes kerasaditanya yg dibanten gaada yg ngerasa karna hanya 4,4 sr," tulis Sel*****lida. "Koposting sesuatu yg bikin syirik dalam agama -_-," sahut rayy****aputra.

Menurut informasi yang didapat, Eyang Ibung adalah seorang peramal jodoh. Pada profil Facebooknya ia menuliskan pekerjaannya sebagai penghulu KUA Kecamatan Tambun Selatan dan menulis bekerja di Kementerian Agama RI.

Pria bersongkok hitam tersebut juga menuliskan jika dirinya bekerja di SDIT Plus Cordova, Departemen Agama Bekasi, harokah photography management, dan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP-GPI).

Eyang Ibung juga menyebutkan pernah menempuh pendidikan di IAIN Jakarta, jurusan tafsir hadist di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, STAI Haji Agus Salim, dan Madrasah Aliyah (MA) Anwarul Falah.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru