Ria Ricis Beber Alasan Polisikan Haters, Akui Dihina Pakai Kata Kasar
Selebriti

Ria Ricis sempat menuai hujatan dari netter di media sosial usai melaporkan haters ke polisi. Rupanya ia memiliki alasan yang cukup kuat untuk melakukan ini.

WowKeren - Ria Ricis menjadi bahasan yang cukup hangat belakangan ini gara-gara video YouTube berjudul "Saya Pamit". Dalam video itu, Ricis menjelaskan bahwa dirinya akan mundur dari YouTube untuk beberapa waktu karena berbagai alasan. Namun ia kembali mengunggah video sekitar 2 hari setelah membuat Vlog "Saya Pamit".

Keputusan ini pun membuat Ricis semakin disorot. Berbagai komentar kurang menyenangkan dilayangkan netter di media sosial untuk Ricis yang memutuskan kembali membuat video padahal sudah pamit. Tak sedikit netter yang menganggap bahwa aksi Ricis ini hanya drama untuk mendapatkan simpati dan subscriber.

Banyaknya komentar negatif ini membuat Ricis mengambil tindakan serius. Adik Oki Setiana Dewi itu memutuskan untuk mengunjungi kantor polisi diduga untuk melaporkan haters di media sosial. Hal itu diketahui dari postingan Ricis di Instagram belum lama ini. "Salam cinta utk netijen (emoji) mimpi indah," tulis Ricis mengiringi fotonya di kantor polisi.


Postingan ini kembali diserbu oleh netter di media sosial. Sejumlah netter kembali melontarkan komentar miring untuk Ricis membawa kasus ini ke pihak yang berwajib. Sejumlah pengikut Ricis pun memprotes keputusan idolanya untuk melaporkan haters. Komentar-komentar ini kemudian dijawab oleh Ricis dengan membeberkan alasan dirinya mempolisikan haters.

Dalam sebuah komentar Ricis menjelaskan bahwa dirinya sempat dihina menggunakan kata-kata kasar. Hal itu membuat Ricis tak kuat dan akhirnya melaporkan haters. YouTuber berusia 24 tahun itu tak ingin hal serupa menimpa publik figur lain. "Saya dihina dengan kata kasar, saya juga punya hak. Enggak bisa didiemin tapi, takut keulang ke IG lain, kan ada UU ITE," jelas Ricis.

Sementara itu, postingan Ricis mengunjungi kantor polisi sudah dihapus dari Instagram. Beberapa komentar miring memang sempat dituliskan oleh netter untuk menanggapi keputusan Ricis melaporkan haters ke polisi. Ricis juga sempat membalas beberapa komentar di postingan tersebut sebelum dihapus.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait