Yoon Jong Shin Umumkan Tunda Perilisan Lagu Takeuchi Miyu 'Produce 48' Pasca Konflik Korea-Jepang
Musik

Pada hari Senin (5/8), Yoon Jong Shin mengumumkan akan menunda perilisan lagu solo milik Miyu sebagai antisipasi dari konflik antara Korea dan Jepang yang saat ini tengah meruak. Berikut isi pengumuman Yoon Jong Shin.

WowKeren - Mantan trainee ajang survival Mnet "Produce 48", Takeuchi Miyu pada bulan Maret lalu resmi menandatangani kontrak dengan agensi milik Yoon Jong Shin, Mystic Story. Bersama dengan agensi barunya tersebut, Miyu akan segera merilis lagu solo sebagai bagian dari proyek bulanan "Monthly Yoon Jong Shin".

Namun, pada hari Senin (5/8), Yoon Jong Shin mengumumkan akan menunda perilisan lagu solo milik Miyu tersebut. Dalam akun Instagram resminya, Yoon Jong Shin menyebutkan bahwa penundaan ini merupakan antisipasi dari konflik antara Korea dan Jepang yang saat ini tengah meruak. Berikut isi pengumuman Yoon Jong Shin:

"Ini adalah kisah tentang proyek bulanan 'Monthly Yoon Jong Shin' yang aku ragu untuk diceritakan pada awalnya. Pada 9 Januari, seorang wanita Jepang kecil menemukan jalan ke gedung perusahaan Mystic Story. Dia memperkenalkan dirinya sebagai Takeuchi Miyu dan menyatakan bahwa dia ingin menjadi trainee Mystic Story."

"Dia mengatakan bahwa dia memasuki final 'Produce 48' dan juga bagian dari AKB48. Setelah mendengar banyak kisah tentang ketulusan dan mendengar dari staf bahwa dia bekerja sangat keras untuk belajar Bahasa Korea, aku dengan hati-hati melihat video Miyu. Dengan sikap tulusnya saat bekerja keras sebagai trainee, aku merasakan cintanya pada budaya Korea hingga ingin memberi Miyu kesempatan."


"Aku juga kebetulan telah menulis lagu pop city yang cerah dan menyegarkan dua tahun lalu, jadi aku bertanya-tanya bagaimana rasanya jika Miyu menyanyikan itu untuk perilisan 'Monthly Yoon Jong Shin' bulan Juli. Aku mulai meminta Miyu berlatih lagu itu dan dimulai pada awal musim semi lalu."

"Dari makna lagu hingga pelafalan, vokalisasi, dan nuansa, Miyu berlatih sangat keras dan berusaha keras. Lagu pengakuan yang sangat menyegarkan telah selesai dan video musik juga dilengkapi dengan getaran retro tahun 80-an. Setelah menetapkan tanggal rilis bulan Juli, Miyu berterima kasih kepadaku dengan mengungkapkan kegembiraannya bahwa keluarganya dan banyak orang di sekitarnya akan senang untuk mendengar lagunya. Aku juga sangat puas dan sangat menyukai lagu yang sudah jadi itu."

"Sambil menanti-nanti untuk merilis lagu yang menyegarkan yang cocok dengan suasana musim panas ini, komentar tanpa pertimbangan dari pemerintahan Abe Jepang dan sayap kanan mulai muncul. Situasinya dengan cepat memburuk, sehingga setelah banyak pertimbangan, 'Monthly Yoon Jong Shin' akhirnya diputuskan untuk menunda perilisan lagu itu dengan janji masa depan."

"Dengan perilisan bulan Juli yang tertekan, aku menambahkan lirik ke lagu yang sudah kutulis dan membuat lagu berjudul 'A.I.'. Kami segera akan menyelesaikan MV dan kami nyaris tidak berhasil merilis lagu pada 30 Juli. Itu adalah bulan Juni dan Juli yang sangat sibuk."

"Karena orang-orang dengan penilaian, pemikiran, nilai, dan pandangan historis tertentu yang salah, para pencipta secara tak terduga menerima kerugian dan kerusakan. Aku meninggalkan pesan ini karena sangat memalukan mengingat Miyu bekerja sangat keras dan karena itu juga lagu yang aku hargai."

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait