Tanggapan Brad Pitt Setelah 'Once Upon a Time in Hollywood' Dituding Hina Bruce Lee
Getty Images
Film

Sebelumnya, Shannon Lee menyebut bahwa sang ayah digambarkan sangat berbeda dari sosok aslinya. Ia juga menuding pihak produksi tak meminta izin padanya untuk menampilkan sosok Bruce Lee.

WowKeren - Belakangan ini publik dihebohkan dengan klaim putri Bruce Lee, Shannon Lee, yang menyebut bahwa film "Once Upon a Time in Hollywood" telah menghina sang ayah. Dalam keterangannya, Shannon menuding bahwa karakter sang ayah dibuat sebagai sosok yang sok jagoan dan arogan dalam film ini.

Diketahui, "Once Upon a Time in Hollywood" memang menghadirkan kembali sosok-sosok terkenal di era akhir 1960-an. Tak terkecuali Bruce Lee yang sangat tersohor di era tersebut. Karakter ikonik ini diperankan oleh aktor laga Mike Moh.

Dalam "Once Upon a Time in Hollywood", tokoh Cliff Booth yang dimainkan oleh Brad Pitt dikisahkan berduel dengan Bruce Lee (Mike Moh) dalam sebuah acara TV. Meski sempat kalah di babak pertama, Cliff Booth akhirnya berhasil menghajar Bruce Lee, bahkan membuatnya tak berdaya.

"Aku mengerti mereka mencoba membuat karakter Brad Pitt sebagai jagoan yang bisa mengalahkan Bruce Lee. Tapi mereka seharusnya tidak memperlakukan dia seperti yang orang-orang kulit putih lakukan saat ia masih hidup," tutur Shannon.

Shannon merasa tidak nyaman saat menonton di bioskop dan mendengar reaksi tertawa para penonton yang dianggapnya mengejek. Tak hanya itu, ia juga mengklaim bahwa sang sutradara, Quentin Tarantino, tidak meminta izin padanya lebih dulu untuk menampilkan karakter sang ayah dalam film.


Kritik yang dilayangkan Shannon ini pun menuai beragam reaksi dari pihak "Once Upon a Time in Hollywood". Tak terkecuali Brad Pitt yang awalnya mengaku merasa keberatan lantaran harus melakukan adegan pertarungan dengan Bruce Lee.

Hal ini disampaikan oleh Robert Alonzo selaku stunt coordinator "Once Upon a Time in Hollywood". Dalam keterangannya, ia menyebut jika Brad Pitt pernah mengajukan rasa keberatan untuk meneruskan adegan pertarungan pada naskah aslinya.

"Aku tahu bahwa Pitt telah menyatakan keprihatinannya, kematian sosok Bruce Lee masih memberikan rasa kehilangan bagi penggemarnya," kata Alonzo.

Alonzo juga mengaku merasa kesulitan mengatur koreografi perkelahian di mana Bruce Lee kalah. Koordinator aksi itu mengatakan bahkan Brad Pitt menyuarakan keberatannya terhadap perpanjangan adegan pertarungan. "Semua orang yang terlibat penasaran, ‘Bagaimana ini akan berakhir?’, sementara Pitt sangat menentangnya," imbuhnya.

Selain itu, aktor Mike Moh yang memerankan sosok Bruce Lee pun juga memberi pernyataan mengenai karakternya di "Once Upon a Time in Hollywood ". Menurutnya, secara spesifik adegan tersebut diadakan untuk tidak menghancurkan karakter yang diperankan oleh Brad Pitt.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru