Lagu Solo Jungkook BTS 'Euphoria' Dijadikan Musik Latar Belakang Episode Terakhir Drama HBO
Musik

Baru-baru ini fans menyadari bahwa lagu milik Jungkook dimainkan sebagai musik latar belakang dalam episode terakhir dari drama HBO dengan judul yang sama yakni 'Euphoria'.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disebut BTS kembali membuktikan kepopulerannya di kancah internasional. Tak hanya menuai prestasi grup, beberapa anggotanya juga mendapatkan apresiasi untuk lagu solo masing-masing. Beberapa waktu lalu, lagu solo Jungkook yang berjudul "Euphoria" mandapatkan apresiasi dari channel HBO.

Lagu solo Jungkook tersebut dirilis pada tahun 2018 lalu dan merupakan bagian dari album BTS bertajuk "Love Yourself: Answer". Lagu tersebut mendapatkan apresiasi dari HBO dengan menambahkannya ke dalam playlist resmi untuk drama yang juga berjudul "Euphoria" di Spotify.

Tak sampai di situ, baru-baru ini fans menyadari bahwa lagu milik Jungkook tersebut dimainkan sebagai musik latar belakang dalam episode terakhir dari drama HBO dengan judul yang sama itu. Lagu tersebut diputar di atas adegan yang memperlihatkan Ethan (Austin Abrams) dan Kat (Barbie Ferreira) berciuman setelah berbulan-bulan saling merindukan.


Selain gembira dengan munculnya lagu tersebut dalam drama, para penggemar juga gembira dengan fakta bahwa sekarang BTS telah memiliki sebuah soundtrack resmi. "Euphoria" sendiri telah menduduki berbagai puncak tangga lagu dan memecahkan rekor streaming sejak pertama kali dirilis.

Hingga kini, lagu solo milik Jungkook ini diketahui memiliki 3 versi. Versi pertama dirilis pada 5 April 2018 dengan MV panjang berdurasi 9 menit. MV lagu ini diberi judul "Euphoria: Theme of Love Yourself 'Wonder'". Sedangkan versi kedua sangat mirip dengan versi pertama hanya saja tak menampilkan nada tinggi khas Jungkook.

"Euphoria" yang disiarkan dalam channel HBO sendiri adalah serial televisi drama remaja Amerika yang dibuat oleh Sam Levinson dan berdasarkan miniseri Israel dengan nama yang sama. Serial ini dibintangi oleh Zendaya Coleman dan ditayangkan perdana di HBO pada 16 Juni 2019.

Pada Juli 2019, seri ini diperbarui untuk musim kedua. "Euphoria" menceritakan tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang tengah mencari jati diri di tengah permasalahan dengan narkoba, jenis kelamin, identitas, trauma, media sosial, cinta dan persahabatan.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru