Tidur Miring ke Kanan Bisa Melancarkan Sistem Pernafasan
Health

Salah satu posisi tidur yang dianjurkan adalah miring ke kanan. Hal ini disebabkan karena posisi tersebut memiliki banyak dampak positif untuk kesehatan seperti berikut ini.

WowKeren - Tanpa kita sadari, saat tidur lidah bisa saja jatuh ke belakang hingga mendekati tenggorokan yang dapat menghambat proses pernafasan. Kondisi ini sendiri sering terjadi pada mereka yang tidur dengan posisi telentang.

Dan rupanya kondisi ini merupakan penyebab utama seseorang mendengkur saat tidur. Mendengkur saat tidur sendiri bisa sangat berbahaya, karena tubuh kita akan kekurangan oksigen, terkadang menyebabkan berhentinya nafas selama beberapa detik yang kemudian membuatmu bangun secara tiba-tiba.

Selain itu, mendengkur juga akan mengganggu kualitas tidur, karena menghabiskan banyak oksigen yang menyebabkan kamu merasa pusing saat bangun. Untuk mengatasinya, cukup perbaiki posisi tidur kamu dengan miring ke kanan. Dengan demikian, tidurmu akan lebih tenang dan berkualitas, karena saluran pernafasan tidak akan tertutup oleh lidah.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait