Nunung dan Suami Bukan Pecandu Berat Narkoba, Polisi Rekomendasikan Rehabilitasi
Selebriti

Polisi mengungkapkan hasil assessment kasus narkoba yang menjerat Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran. Sebelumnya Nunung Iyan ditangkap lantaran memakai narkoba jenis sabu.

WowKeren - Hasil assessment kasus narkoba yang menjerat Nunung dan Iyan Sambiran akhirnya diumumkan. Badan Narkotika Nasional Provinisi (BNNP) DKI Jakarta telah memberikan hasilnya kepada Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

BNNP pun merekomendasikan Nunung dan Iyan untuk menjalani rehabilitasi. Pasalnya, pasangan yang menikah di tahun 2012 ini telah melakukan penyalahgunaan narkoba jenis sabu, sehingga perlu mendapatkan pertolongan secara medis dan sosial di lembaga permasyarakatan.

"Tanggal 30 Juli 2019, kita mendapatkan surat yang merupakan hasil assessment," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (7/8). "Jadi intinya adalah tersangka NN (Nunung) dan JJ (Iyan) ini dilakukan assessment adalah penyalahgunaan narkotika, perlu direhabilitasi. Secara medis dan rehabilitasi sosial."

Kendati begitu, Nunung dan sang suami tak langsung direhabilitasi lantaran masih menunggu hasil keputusan dari kejaksaan. "Kita menunggu dari kejaksaan apakah dinyatakan P21 (lengkap). Jika iya, kita akan kirim tahap kedua dengan mengirim tersangka dan barang bukti. Artinya, proses hukum penyidikan yang dilakukan penyidik masih berjalan, meski direkomendasikan rehabilitasi," jelas Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Calvijn Simanjuntak dalam kesempatan yang sama.


Rupanya, para netter menanggapi positif dan mendukung jika Nunung direhabilitasi. Mereka juga berharap komedian berusia 55 tahun tersebut tak mengulangi kesalahannya terjerumus narkoba.

"Iyalah emg seharusnya direhab diakan cuma pemakai bukan pengedar," ujar akun @her****ewi. "Semoga jadi pelajaran dan gak balik pake narkoba lagi ya mbak nunung," sahut akun @sush****sh24.

"Alhmdulillah moga gak ngulang lagi mbk nunung kasihan anak cucu mentantu suami dan keluarganya," komentar akun @baby****ra80. "YEY MBAK NUNUNG DI REHAB," seru akun @ikang*****news.

Sementara itu, Nunung mengungkapkan bahwa ia memang memakai narkoba untuk menambah stamina. Pelawak yang pernah bergabung di "Srimulat" ini juga menegaskan bahwa ia mencoba narkoba pada 20 tahun lalu, bukan kecanduan selama dua dasawarsa.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait