Katy Perry Siap Rilis Single Baru 'Small Talk' Meski Tersandung Kasus Plagiat
Getty Images/Lester Cohen
Musik

'Small Talk' menjadi kelanjutan dari 'Never Really Over' yang dirilis Katy pada bulan Mei lalu. Melihat dari promo yang dibagikan, lagu ini tampaknya akan mengusung konsep yang fresh dan ceria.

WowKeren - Isu plagiarisme yang menjerat nama Katy Perry rupanya tak lantas membuat musisi cantik tersebut berhenti berkarya. Terbukti, kekasih Orlando Bloom ini justru baru saja mengumumkan akan merilis single dalam waktu dekat yang bertajuk "Small Talk".

Diketahui, selama beberapa waktu terakhir ini Katy memang kerap membagikan sejumlah gambar berisi penggalan lirik di akun media sosial miliknya. Kini, dikonfirmasi bahwa unggahan tersebut merupakan lirik dari lagu "Small Talk" miliknya.


Tak hanya itu, pelantun "Roar" ini juga memamerkan tampilan promo "Small Talk" yang menggambarkan dirinya memakai baju bermotif bunga dengan nuansa ala era 1970-an yang kental. Yang jelas, single ini akan menjadi kelanjutan dari "Never Really Over" yang dirilis pada bulan Mei lalu.

Pengumuman single baru ini dilakukan Katy setelah pihak kuasa hukumnya menentang tuduhan plagiat yang dilayangkan kepadanya. Diketahui, pengadilan daerah Los Angeles telah memutuskan bahwa salah satu karyanya, "Dark Horse", yang dirilis pada 2013 lalu terbukti menjiplak secara tidak sah sebuah lagu rap gospel yang diluncurkan lebih dulu pada 2009, "Joyful Noise".

Juri pengadilan di Los Angeles pun memutuskan bahwa Katy harus membayar ganti rugi terkait pelanggaran hak cipta atas lagu tersebut. Tak tanggung-tanggung, pelantun "Fireworks" ini divonis membayar uang sebesar USD 2,7 juta atau setara dengan Rp39,5 miliar.

Di sisi lain, keputusan pengadilan ini datang dari sembilan juri federal, berselang lima tahun setelah Marcus Gray dan dua musisi lainnya menggugat "Dark Horse" karena dianggap telah mencuri bagian dari lagu "Joyful Noise". Kuasa hukum Gray mengatakan bahwa beat dan nada yang muncul hampir setengah dari lagu "Dark Horse" secara substantif mirip dengan "Joyful Noise".

Sebelumnya, pihak Katy memang berpendapat bahwa bagian-bagian lagu yang digugat mewakili jenis elemen musik sederhana yang tidak seharusnya dipermasalahkan. Bahkan Katy dan co-writer hingga produser Dr. Luke yang menggarap "Dark House" bersaksi bahwa tak ada satu pun dari mereka pernah mendengar lagu milik Gray sebelum gugatan muncul.

You can share this post!

Related Posts
Loading...