Young Lex Tuai Kontroversi Gara-Gara Lagu 'Lah Bodo Amat', Menkominfo Laporkan ke YouTube
Instagram/young_lex18
Musik

Lagu baru Young Lex yang berjudul 'Lah Bodo Amat' dianggap bisa memberi pengaruh negatif terhadap anak-anak. Young Lex pun sudah ditegur oleh psikolog anak, Dedy Susanto.

WowKeren - Young Lex lagi-lagi menuai kontroversi karena lagu terbarunya yang berjudul "Lah Bodo Amat". Pasalnya, lagu yang dirilis pada 26 Juli lalu tersebut dinilai bisa memberikan pengaruh buruk bagi generasi muda.

Seperti judulnya, lagu "Lah Bodo Amat" banyak mengusung kata-kata yang mengabaikan ucapan orang lain. Hal ini dikhawatirkan dapat memicu anak-anak membangkang nasihat orangtua. Psikolog Dedy Susanto pun meminta Young Lex untuk menghapus video klip "Lah Bodo Amat".


Namun Young Lex enggan menuruti permintaan Dedy, dan justru menantangnya memberikan bukti bahwa lagunya berpengaruh buruk terhadap anak-anak. Rupanya, kontroversi lagu Young Lex sampai kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), yang sudah melaporkan video klip "Lah Bodo Amat" kepada YouTube agar diturunkan

Dedy pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada publik lantaran membantu menindak lagu Young Lex. "Terima kasih ya teman-teman atas bantuan kamu kemaren. Email-email pengaduanmu diindahkan oleh kominfo. Terima kasih," tulis Dedy di Instagram pada Rabu (7/8), menyertai foto berita Menkominfo melaporkan Young Lex ke YouTube.

Bukan hanya Menkominfo, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) juga memberikan kritikan pedas terhadap lagu Young Lex. "Menurut saya, lagu ini tidak untuk konsumsi anak-anak. Kata-kata 'Lah bacot amat' dan kontennya memang konten dewasa," ujar Rita Pranawati selaku Wakil Ketua KPAI pada Rabu (7/8).

Aksi Dedy dan Menkominfo yang menindak lagu "Lah Bodo Amat" milik Young Lex pun mendapatkan apresiasi, terutama dari para orangtua. Mereka juga merasa lega lantaran anak-anak bisa terhindar dari pesan negatif di lagu Young Lex.

"Sebagai orang tua aku hanya bisa berucap Alhamdulillah," komentar akun @siti*****ma19. "Alhamdulillah semoga adg sppu ku gak suka lagi ngomong bodo amat bila orang tua memberi didikan yg baik," sambung akun @de***a_.

"Alhamdulillah... dan matur suwun pak @dedysusantopj Cmn itu yg bs sy sampaikan sbgai org tua dr anak usia 5th," ujar akun @ti****86. "Terimakasih mas @dedysusantopj .. Semoga dunia peryutuban Indonesia terhindar dr konten2 gak baik buat anak2," imbuh akun @dewi****ouzz.

You can share this post!

Related Posts
Loading...