Uki Umumkan Resmi Hengkang dari NOAH, Ungkap Kenangan Bareng Ariel
Instagram/uki_kautsar
Musik

Uki dan Ariel sudah bersahabat dan bermusik bersama sejak keduanya masih SMP. Keputusan Uki untuk keluar dari NOAH juga sudah ia pikirkan matang-matang selama 3 tahun terakhir.

WowKeren - Setelah beberapa kali diisukan hengkang, Uki akhirnya mengumumkan bahwa ia resmi keluar dari grup band NOAH. Melalui pernyataan yang diunggah di Instagram pada Kamis (8/8), Uki juga menceritakan perjalanan kariernya, terutama kenangan bersama Ariel.

Uki bercerita bahwa ia dan Ariel sudah bersahabat sejak masih duduk di bangku SMP. Pada tahun 1998, suami Metha Yunatria tersebut diajak Ariel ke studio untuk berlatih band bersama Lukman dan Andika Naliputra The Titans. Setelah itu, NOAH yang kala itu masih bernama Peterpan menambah personel Indra The Titans dan Reza.


Peterpan pun mulai manggung keliling di Bandung, Jawa Barat, hingga akhirnya dikontrak oleh label rekaman Musica Studios. Rupanya, Uki mengungkapkan bahwa Ariel memiliki andil dalam mengenalkannya kepada Metha. Perjalanan NOAH pun sempat naik turun, namun Uki menyebutkan bahwa Ariel selalu meyakinkan personel band-nya untuk terus berkarya.

"Tahun 2010, semua sudah mengira band ini ga akan jalan lagi. Lagi lagi dia ada ide bikin album instrumental walau ga ada yang nyanyi jalan aja," cerita Uki. "Ketika semua orang pada ragu, dia meyakinkan kita jika mereka tidak mau terlibat di album ini, kita keluarin aja sendiri. Begitulah semangat nya dia. Tahun 2012 peterpan berubah nama menjadi Noah dan albumnya keluar. Ternyata sukses albumnya, kita di beri kesempatan kedua."

Photo-INFO

Instagram

Lebih lanjut, Uki menyebutkan bahwa NOAH banyak mempelajari hal-hal baru sehingga mampu memproduksi album sendiri. Kesuksesan NOAH pun dinilai Uki sebagai mimpinya yang telah terwujud.

Hal ini membuat Uki memiliki tujuan hidup yang lain dan ingin menambah pengalaman dan pengetahuan baru. Uki juga sudah memikirkan dengan matang sejak 3 tahun terakhir sebelum memutuskan hengkang dari NOAH. Namun, gitaris berusia 37 tahun tersebut tak menyebutkan alasan keluar dari band yang membesarkannya namanya.

"Sudah 20 tahun lebih saya bergelut disini dengan niat ingin menjadi musisi yang suskes, begitulah doa saya ketika kecil. Semua itu sudah terwujud dan sudah cukup satu goal dalam hidup saya sudah tercapai," sambung Uki. "Sekarang rambut saya sebagian sudah mulai memutih, pengalaman hidup bertambah dan pengetahuan pun harus bertambah, maka tujuan hidup pun mulai berubah. Semua yang sudah terjadi saya sangat syukuri karena membawa kepada diri saya yang sekarang."

Belum usai, Uki juga mengucapkan terima kasih kepada Ariel yang selama 24 tahun terakhir menjadi sahabatnya. Tak lupa, Uki juga mengucapkan salam perpisahan sekaligus terima kasih kepada para personel NOAH dan penggemarnya.

"Bor, terima kasih sebesar besarnya, terima kasih sudah mengajak dalam perjalanan hidup yang luar biasa, sudah mengajarkan tentang kerasnya dunia dan mengajarkan cara untuk bangkit dari keterpurukan. Kamu adalah teman terbaik, setia, pemberi nasehat, and i love you bro... Mudah-mudahan Allah mengizinkan persahabatan ini berlanjut di jannah, insyaAllah," ungkap Uki. "Hari ini saya melepaskan diri dari Noah. Terima kasih semua yang ada di Musica Studios dan Artist Managementnya, Sahabat Noah, dan semua orang yang sudah ikut dalam perjalanan ini. Saya doakan yang terbaik untuk kalian semua."

You can share this post!

Related Posts
Loading...