Banyak Pertimbangan, Dede Sunandar Tolak Bantuan Berobat Anak Ke AS
Selebriti

Putra bungsu Dede Sunandar mengidap penyakit langka, William Syndrome. Mendapat Bantuan berobat ke Amerika, namun Dede menolak sebab banyak hal yang harus dipertimbangkan.

WowKeren - Ladzan Syafiq Sunandar, anak kedua dari Dede Sunandar diketahui mengidap William Syndrome yang merupakan salah satu penyakit langka. Akibat dari penyakit tersebut, balita yang lahir pada Februari 2018 ini harus melakukan pengobatan yang intensif.

Williams Syndrome adalah kondisi genetik yang muncul saat lahir dan dapat mempengaruhi siapa saja. Kehadirannya ditandai dengan masalah medis, termasuk penyakit kardiovaskular, keterlambatan perkembangan, dan kesulitan belajar saat mencapai masa kanak-kanak. Sebagian besar anak dengan Williams Syndrome memiliki beberapa masalah pada jantung atau pembuluh darah.

Akibat penyakitnya tersebut, Ladzan yang saat ini berusia 1 tahun 4 bulan mengalami gigi keropos. Bahkan untuk biaya membeli susunya saja Dede harus mengeluarkan biaya yang tak sedikit. Susu yang diminum ternyata bukan seperti susu bayi pada umumnya, melainkan susu jantung seharga Rp 400 ribu yang habis hanya dalam jangka waktu dua hari.

Beberapa waktu lalu saat istrinya memposting penyakit dari sang anak, tak lama ia mendapat tawaran bantuan pengobatan di Amerika Serikat. Namun ternyata Dede tak langsung mengiyakan tawaran tersebut. Bukan maksud menolak rezeki, hal-hal seperti tempat tinggal dan biaya makanlah yang membuat Dede mempertimbangkan tawaran tersebut.


Hal tersebut terucap saat Dede menjadi bintang tamu dalam acara ''Okay Bos'' bersama Raffi Ahmad. Di depan Raffi Dede yang terlihat tegar pun mengakui masih akan terus berusaha.

"Kalau memang Allah kasih ujian buat Dede, kalau memang Dede mampu sampai kapanpun, sampai Dede enggak ada, sampai Dede jual organ tubuh Dede buat anak demi kesembuhan Dede enggak masalah. Dede mau ikhtiar aja di Jakarta," imbuh Dede Sunandar.

Dede yang dikenal sebagai seorang yang ceria ini, terus memberi pengertian pada sang istri bahwa ia akan melakukan apapun demi sang anak. Ia menyebutkan bahwa anaknya akan melakukan pengobatan pertamanya akhir agustus nanti. Operasi tersebut sebenarnya memiliki empat tahap, 1-3 tahun, 7 tahun, 13 tahun dan 23 tahun.

"Bulan Agustus (akan dioperasi). Dede kan pakai asuransi, BPJS dan itu harus nunggu. Dede pasien yang hampir ke seratus berapa gitu," ujar Dede Sunandar. Pria yang berprofesi sebagai komedian tersebut sudah melakukan segala upaya untuk pengobatan sang buah hati. Ia juga bekerja sekuat tenaga agar bisa membiayai pengobatan sang putra.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait