BTS Jadi Artis Asing Pria Pertama Yang Raih Sertifikat 'Million' Dari Asosiasi Rekaman Jepang
Twitter/BTS_jp_official
Musik

Hanya berselang beberapa bulan usai dirilis, rupanya single Jepang BTS ini sudah mendapatkan prestasi yang luar biasa. Dilaporkan oleh Oricon News, bahwa single terbaru BTS 'Lights/Boy With Luv' sudah terjual sebanyak satu juta di Oricon Jepang.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang kerap disapa BTS nampaknya tak berhenti panen prestasi. Pada 3 Juli lalu, grup besutan Big Hit Entertainment ini baru saja merilis single Jepang kesepuluh mereka bertajuk "Lights/Boy With Luv".

Hanya berselang beberapa bulan usai dirilis, rupanya single Jepang BTS ini sudah mendapatkan prestasi yang luar biasa. Dilaporkan oleh Oricon News, bahwa single terbaru BTS "Lights/Boy With Luv" sudah terjual sebanyak satu juta di Oricon Jepang.

Hal ini membuat BTS mendapatkan sertifikat "Million" dari Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) untuk bulan Juli. Tak sampai di situ, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa artis pria asing (luar Jepang) mencapai sertifikat "Million" untuk sebuah single.

BTS Jadi Artis Asing Pria Pertama Yang Raih Sertifikat \'Million\' Dari Asosiasi Rekaman Jepang

Twitter


Selain itu, ini juga pertama kalinya dalam 12 tahun bahwa seorang artis pria mendapatkan sertifikat "Million" di Jepang untuk sebuah single. Sertifikat "Million" untuk single terakhir kali diraih oleh Masafumi Akikawa dengan "A Thousand Winds" pada Agustus 2007.

BTS juga menjadi artis Korea ke-3 yang meraih sertifikat "Million" dari RIAJ. Sebelumnya terdapat BoA yang mendapatkan 3 sertifikat dengan "Listen To My Heart" pada tahun 2002, "Valenti" pada tahun 2003, dan "Best of Soul" pada tahun 2005. Girls' Generation juga meraih sertifikasi "Million" dengan "Girls' Generation" pada tahun 2011 lalu.

Ini bukan pertama kalinya BTS, mendapat sertifikat dari RIAJ. Sebelumnya album Korea BTS "Map Of The Soul: Persona" juga secara resmi berhasil mendapatkan sertifikat emas dari asosiasi rekaman di Jepang atau RIAJ.

Dalam daftar yang dirilis RIAJ tersebut terlihat salah satu album BTS, "Map Of The Soul: Persona" telah berhasil mendapatkan sertifikat emas. Hal ini karena BTS telah dengan mencapai kriteria RIAJ dengan terjual sebanyak 100.000 keping.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait