Jokowi Pamer Disetiri Langsung Oleh PM Malaysia Mahathir, Warganet Kembali 'Sentil' Mobil Esemka
Instagram/jokowi
Nasional

Jokowi menumpangi mobil yang dikemudikan langsung oleh PM Mahathir dalam perjalanan dari ruang pertemuan di Perdana Putra Building, Putrajaya, menuju Dining Hall di Seri Perdana.

WowKeren - Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara langsung bertolak ke Malaysia usai menghadiri pembukaan Kongres V PDIP pada Kamis (8/8) sore. Jokowi melakukan kunjungan balasan atas kunjungan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Muhammad, ke Jakarta pada Juni 2019 lalu.

Jokowi pun mengadakan pertemuan bilateral dengan PM Mahathir pada Jumat (9/8) yang dilanjutkan dengan jamuan santap siang resmi. Yang menarik, Jokowi menumpangi mobil yang dikemudikan langsung oleh PM Mahathir dalam perjalanan dari ruang pertemuan di Perdana Putra Building, Putrajaya, menuju Dining Hall di Seri Perdana, Putrajaya.

PM Mahathir "menyopiri" Jokowi menggunakan mobil nasional Malaysia, Proton, yang berwarna merah. Momen unik ini pun dipamerkan Jokowi ke sejumlah media sosialnya.

"Jumat siang di Malaysia. Seusai melakukan pertemuan bilateral di Perdana Putra Building, Putrajaya, Perdana Menteri Tun Mahathir Mohamad mengajak saya semobil menuju Dining Hall, Seri Perdana. Mobilnya jenis Proton Persona berkelir merah," tulis Jokowi pada Jumat (9/8). "Saya duduk depan, di samping pengemudi. Dan yang mengemudikan, Anda tahu siapa? PM Mahathir sendiri. Luar biasa."


Unggahan Jokowi tersebut lantas ditanggapi oleh banyak warganet. Uniknya, banyak warganet yang "menyentil" soal proyek mobil nasional Indonesia yang dulu pernah digaungkan, yakni mobil Esemka.

"Esemka aku mau beli 10 pak.. kok belum muncul ke permukaan, cuma muka bpk trs yg muncul, bosen hobinya nipu rakyat, turunkn tarif dasar listrik pak," tulis akun @Dh***ew. "Wahhhh... Saya pikir pakai mobil ESEMKA," komentar akun @Em***54. "Semoga nanti bila pak Mahathir ke Indonesia.. pak Jokowi bs pula jd driver macam ni, apalagi kalo pakai mobil SMK kebanggan pak jokowi," timpal akun @Ga***n1.

Tak hanya itu, warganet juga ada yang mengungkapkan kekaguman mereka pada PM Mahathir. Mengingat PM Mahathir sudah berusia 94 tahun dan masih bisa menyetir mobil sendiri.

"O wow 94 tahun, dan masih menyetir sendiri," komentar akun @si***us. "Waaahhh keren banget biarpun dah tua ,, Ganteng banget .... Sehat selalu Pak Mahatir," timpal akun @Ne***i2. "Tun M penuh pengalaman. Banyak pelajaran berharga dari beliau," tambah akun @To***i2.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait