Kurban Puluhan Sapi dan Kambing, Andre Gerindra Ungkap Kebiasaan Rutin Prabowo Saat Idul Adha
Instagram /prabowo
Nasional

Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan bahwa sang ketua umum, Prabowo Subianto, akan mengurbankan puluhan sapi dan kambing untuk dibagikan ke sejumlah wilayah.

WowKeren - Mantan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan akan merayakan Idul Adha 1440 Hijriah di kediamannya di Hambalang, Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat. Hal tersebut sudah dipastikan oleh politikus Partai Gerindra Andre Rosiade.

"Salat Ied-nya di Hambalang," kata Andre dilansir dari CNN Indonesia, Sabtu (10/8). Prabowo, dikatakan Andre, akan menunaikan salat Ied di Masjid Nurul Wathan yang ada di sekitar komplek rumahnya.


Sementara itu terkait hewan kurban, Prabowo telah menyumbangkan puluhan sapi dan kambing untuk dikurbankan di hari Minggu (11/8) nanti. Hewan-hewan kurban tersebut akan disumbangkan ke sejumlah tempat, terutama di Pulau Jawa.

"Pak Prabowo bagi-bagi kurbannya itu di banyak tempat," jelas Andre. "Selalu bagi puluhan sapi sama kambing di berbagai tempat mayoritas di Pulau Jawa."

Lebih jauh, Andre juga mengungkap kebiasaan rutin Prabowo setiap perayaan Idul Adha. Setiap tahun, Prabowo akan memotong banyak hewan kurban dan semua masyarakat di sekitar kediamannya pasti mendapat jatah daging sapi maupun kambing.

"Biasanya seluruh masyarakat di Bojong Koneng itu kebagian," kata Andre. "Bayangkan saja jumlah sapinya berapa. Pokoknya di Bojong Koneng itu. Saya gak tahu persis jumlahnya, tapi pasti banyak. Karena (seluruh warga) Bojong Koneng (kebagian) ya."

Sementara itu sebelumnya, diberitakan bahwa Presiden Joko Widodo alias Jokowi telah menyiapkan dua ekor sapi untuk dikurbankan. Sapi-sapi tersebut dibeli dari seorang peternak di Boyolali dengan berat masing-masing 1,4 dan 1,3 ton.

Kementerian Agama telah menetapkan 10 Zulhijah 1440 Hijriah akan jatuh pada Minggu (11/8) ini. Penetapan tersebut dikeluarkan usai sidang isbat yang digelar di Kantor Kemenag pada Kamis (1/8).

"Kami putuskan 1 Zulhijah hari Jumat tanggal 2 Agustus 2019," kata Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama, Muhammadiyah Amin di Gedung Kemenag. "Dengan begitu bahwa 10 Zulhijah atau Hari Raya Idul Adha jatuh pada ahad tanggal 11 Agustus 2019."

You can share this post!

Related Posts
Loading...