Masa Jabatan Segera Berakhir, Jusuf Kalla Ingin Fokus Lakukan Ini
Nasional

Wakil Presiden Jusuf Kalla akan fokus lakukan hal ini setelah jabatannya berakhir pada Oktober 2019 mendatang. JK akan fokus meneruskan kegiatan sosial yang sudah selama ini ia kerjakan.

WowKeren - Wakil Presiden Jusuf Kalla akan fokus pada kerja-kerja sosial setelah masa jabatannya sebagai Wapres berakhir pada Oktober 2019 nanti. Ia mengungkapkan hal tersebut pada saat diwawancarai di sela-sela kegiatan silaturahmi yang digelar di kediaman pribadinya di Makassar, Minggu (11/8).

"Banyak wartawan tanya usai debat Pilpres kemarin, saya di wawancarai setelah bapak berganti jadi Wapres mau berkegiatan apa. Saya selalu jawab dengan sederhana mau kembali aktif sosial, pendidikan, dan keagamaan," ujar Jusuf Kalla di sela-sela silaturahim dengan anggota DPRD Provinsi beserta pimpinan partai politik di Sulsel, di kediaman pribadinya, Jalan Haji Bau, Makassar.


Pada kesempatan itu juga, Wapres yang akrab dipanggil JK itu mengungkapkan hingga saat ini dirinya masih menjabat sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua Pendidikan dan beberapa jabatan lain sehingga ia akan berkegiatan melanjutkan amanah tersebut.

Mantan Menteri Perekonomian era Presiden Megawati Sukarnoputri ini mengatakan jika pada akhirnya pendidikan dan sosial serta keagamaanlah yang akan akan menentukan masa depan bangsa. Ia juga menyebutkan setelah masa jabatannya berakhir ia akan lebih fokus menjalankan kerja sosial tersebut di Makassar.

JK mengadakan acara silahturahmi yang dihadiri oleh tokoh-tokoh politik di Sulsel. Antara lain ada Gubenur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah beserta Wakilnya Andi Sudirman Sulaiman, Ketua DPRD Sulsel HM Roem. Kemudian Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua Demokrat Sulsel, Nik'matullah, dan Yusran Sofyan.

Ada pula Ketua DPW Sulsel Partai Persatuan Pembangunan Muh Aras, Ketua DPD II Golkar Sulsel Nurdin Halid, Ketua DPP PKPI Sulsel, Suzanna Kaharuddin yang nampak menghadiri acara tersebut.

Hingga sejumlah anggota dewan yang menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris Fraksi serta DPRD Sulses yang masuk dalam Pansus Panitia Hak Angket yang datang seperti Yusran Paris (PAN), Haidar Madjid (Demokrat), Usman Lonta dan Irfan AB (PAN), Alimuddin (PDIP), Ariyadi Arsal (PKS), Sri Rahmi (PKS) Muslimin Salam (NasDem), Djamaluddin Jafar (PAN), Irwan Hamid (PKB), Suzanna Kaharuddin (PKPI) dan masih banyak lagi.

You can share this post!

Related Posts
Loading...