Lady Gaga Buka Suara Soal Rumor Plagiat 'Shallow', Akui Bukan Lagu Colongan
Getty Images
Musik

Seorang penulis lagu bernama Steve Ronsen mengklaim bahwa 'Shallow' telah menampilkan progresi tiga not yang sama dengan karya musik miliknya yang bertajuk 'Almost'.

WowKeren - Soundtrack film "A Star Is Born", "Shallow", memang bisa dibilang sebagai salah satu lagu yang paling menuai kesuksesan sepanjang tahun 2019 ini. Tercatat, lagu tema yang dinyanyikan oleh Lady Gaga tersebut sudah berhasil memboyong beragam piala di berbagai ajang penghargaan bergengsi.

Namun belum lama ini, sebuah kabar tak sedap beredar lantaran "Shallow" dituding sebagai hasil plagiat. Hits yang merupakan diciptakan Gaga bersama Mark Ronson itu disebut telah menggunakan bagian musik tanpa izin dari penulis lagu bernama Steve Ronsen.


Dilansir ET pada Senin (12/8), Steve Ronsen menyebut jika "Shallow" menampilkan progresi tiga not yang sama dengan lagunya bertajuk "Almost". Steve bahkan mengaku akan mengancam Gaga dan Ronson karena memplagiat karya musik miliknya.

"Banyak yang mengatakan kepadaku bahwa 'Shallow' secara suara mirip dengan (lagu) milikku. Aku tidak mengeceknya, aku belum menonton film tersebut (A Star is Born)," ungkap Steve Ronsen dalam pernyataannya.

"Aku mengagumi Lady Gaga dan aku ingin membahas ini. Ada penulis lainnya yang menulis lagu 'Shallow', termasuk Mark Ronson. Aku sudah mendapatkan seorang ahli musik yang juga setuju bahwa lagunya mirip," lanjutnya.

Menanggapi hal ini, kuasa hukum Gaga, yakni Orin Snyder pun memberikan pernyataan resmi. Ia membantah keras tudingan yang menyebut bahwa "Shallow" merupakan hasil plagiat. Bahkan Orin Snyder tak segan menyebut jika Steve Ronsen hanya sedang mencoba mendapatkan uang lewat tudingan seperti ini.

"Tuan Ronsen dan pengacaranya sedang mencoba mendapatkan uang dengan mudah dari kesuksesan seorang musisi. Itu memalukan dan salah," tutur kuasa hukum Gaga. "Bila Tuan Mark Shirian (pengacara Steve Ronsen) melanjutkan kasusnya, Lady Gaga akan berjuang dengan keras dan menang."

Dalam lanjutan pernyataannya, Orin Snyder juga membantah klaim ahli musik Steve Ronsen. Ia menyebut telah memberikan Mark Shirian surat panjang berisi temuan sejumlah ahli musik ternama yang seluruhnya tidak menemukan kesamaan antara lagu "Shallow" dan "Almost".

You can share this post!

Related Posts
Loading...