Cinta Laura Sedih Dikritik FPI, Ungkap Talenta Desainer Lokal Yang Meriahkan JFC
Selebriti

Cinta Laura menyayangkan sejumlah kritikan yang ditujukan padanya setelah ikut memeriahkan kontes busana tradisional Indonesia di Jember Fashion Carnival.

WowKeren - Cinta Laura berhasil mencuri perhatian setelah menjadi salah satu model yang ikut memeriahkan dan membawakan busana tradisional Indonesia di Jember Fashion Carnival (JFC) pada Minggu (4/8) lalu. Namun penampilan artis blasteran Jerman dan Indonesia ini juga diiringi oleh sejumlah kontroversi setelah pakaian yang dikenakannya dinilai terlalu vulgar.

Protes keras dilayangkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jember dan Front Pembela Islam (FPI) terkait busana yang dibawakannya. Menanggapi kontroversi tersebut, Cinta Laura tak ragu untuk mengungkapkan kekecewaannya.

Cinta menyatakan kesedihannya setelah penampilannya dalam melestarikan kebudayaan Indonesia lewat dunia fashion ini tidak didukung. Wanita lulusan Universitas Columbia ini pun tak ragu samakan level festival fashion di JFC dengan festival fashion yang berada di luar negeri.

"Yang bikin aku sedih adalah kenapa kita nggak support. Jember Fashion Carnaval bisa menjadi sesuatu yang mendunia. JFC lebih keren dari Brasil. Nggak kalah dari luar negeri," tegas Cinta saat ditemui di Congress of Indonesian Diaspora yang digelar di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/8). "Aku berharap bisa men-support mereka."


Artis yang telah malang melintang di sejumlah film Hollywood ini juga membeberkan perjuangan para desainer JFC. Cinta mengaku sangat mengagumi karya-karya luar biasa dari desainer lokal yang mengikuti JFC ini.

"Aku dari Jember Fashion Carnaval itu experience terbaik yang aku dapatkan dari dunia seni ini. Aku liat orang bertalenta mendesain baju dari Kalimantan, Sulawesi, itu cantik," ungkap Cinta. "Dan aku sedih mereka kekurangan dana, satu kostum itu 6-7 juta. Itu mahal."

Cinta Laura juga nyatakan kebanggaannya setelah membawakan busana Hudog dari Kalimantan Timur. Kostum yang dikenakan Cinta ini bahkan memiliki berat yang mencapai 15 kg.

"Yang pasti outfit yang aku pakai itu berat banget, wings-nya sendiri 15 kg dan yang kepala itu juga berat. Tapi aku percaya, kalau kita kasih sesuatu kita jangan komplain," jelas Cinta. "Biar berat tapi excited karena bajunya keren banget, dan selain itu baju itu juga pernah dipakai sama Miss Supranatural, jadi aku bangga bisa pakai lagi di Jember Festival."

Pelantun lagu "You Say Aq" ini juga berharap pemerintah dapat terus mendukung acara ini agar kebudayaan Indonesia lewat dunia kreatif dapat terus dilestarikan. "Menurut aku penting sekali untuk pemerintah memberi fasilitas supaya orang bisa cultivate skills mereka, aktris, singer. JFC itu experience terbaik yang aku dapatkan dari dunia seni ini," tutup Cinta.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait