Anies Baswedan Sindir DPRD Soal Kosongnya DKI 2, Pansus Wagub: Ambil Hikmahnya Saja
Instagram/aniesbaswedan
Nasional

Anggota DPRD sekaligus Pansus Pemilihan Wagub, Bestari Barus, menilai Anies seharusnya menyikapi kekosongan kursi DKI 2 secara positif. Seperti dengan membuktikan bahwa Anies mampu bekerja optimal walau tanpa Wagub.

WowKeren - Sudah setahun belakangan ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan harus bekerja sendiri. Pasalnya, DPRD DKI Jakarta belum juga menentukan sosok yang dapat menggantikan Sandiaga Uno sebagai pendamping Anies.

Terkait dengan situasi itu, Anies pun sempat mengungkapkan keinginannya agar Wakil Gubernur-nya bisa ditentukan bulan ini. Sebab masa jabatan DPRD DKI Jakarta periode 2014-2019, yang bertanggung jawab dalam mencarikan pengganti Sandiaga, akan berakhir pada bulan yang sama.


"Harapan saya, mereka bisa tuntaskan sebelum selesai masa jabatannya," kata Anies ketika ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8). "DPRD bertanggung jawab mengisi kekosongan (posisi Wagub DKI). Nah ini tinggal satu bulan. Mudah-mudahan nanti mereka bersidang dan terpilih salah satu."

Sindiran Anies itu pun langsung direspons oleh anggota DPRD DKI Jakarta F-NasDem, Bestari Barus. Politikus yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Tim Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wagub DKI Jakarta itu pun hanya memberikan tanggapan santai.

Menurut Bestari, kekosongan posisi Wagub ini seharusnya disikapi positif oleh Anies. Ia pun meminta Anies untuk mengambil hikmah di balik kosongnya kursi DKI 2.

"Jadi sampaikan salam kepada Pak Gubernur, ambil hikmahnya saja," kata Bestari, Minggu (11/8). "Bahwa ini juga menjadi satu kesempatan bagi Pak Gubernur untuk membuktikan atau memperlihatkan kepada publik bahwa beliau masih tetap dapat bekerja super keras menyukseskan visi-misinya walaupun Wakil Gubernur pengganti belum ada."

Menurutnya, peluang Anies untuk dicatat dalam sejarah justru besar apabila posisi Wagub DKI Jakarta tak kunjung terisi. Pasalnya Anies akan dikenang sebagai gubernur tanpa wakil yang mampu bekerja optimal.

"Ambil hikmahnya walaupun tanpa Wagub. Nanti kan sejarah akan mencatat, pernah ada seorang gubernur namanya Pak Anies Baswedan," tutur Bestari, dilansir dari laman CNN Indonesia, Senin (12/8). "(Beliau) mampu menuntaskan tugas-tugasnya walaupun tanpa didampingi Wakil Gubernur dalam jangka waktu tertentu. Luar biasa beliau."

Bestari pun mengaku tak ingin sepenuhnya disalahkan dalam kasus ini. Sebab, menurutnya, tugas Pansus sudah selesai. Saat ini proses pemilihan Wagub mandek karena Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) yang tak kunjung terlaksana.

You can share this post!

Related Posts