Maudy Ayunda Bikin Sang Adik Dapat Peran di Film 'Bumi Manusia' Berkat Instagram Story
Film

Berkat keisengan sang kakak Maudy Ayunda yang memposting wajahnya pada Instagram Story. Hal tersebut justru mengantar Amanda Khairunnisa pada peran di film terbaru 'Bumi Manusia'.

WowKeren - Siapa yang tidak mengenal artis Maudy Ayunda yang cantik, berpretasi serta berbakat. Tak kalah cantik dan pintar, Maudy juga memiliki seorang adik bernama Amanda Khairunnisa yang juga cukup berprestasi.

Amanda yang lama tidak berakting, secara mengejutkan mendapat sebuah peran dari film karya Hanung Bramantyo yaitu ''Bumi Manusia''. Terpilihnya ia menjadi salah satu pemain ternyata memiliki cerita yang unik, yaitu berkat Instagram Story sang Maudy Ayunda.

Hal itu berawal dari Maudy Ayunda yang sedang membuat Instagram Story sang adik yang baru pulang ke Indonesia setelah menyelesaikan pendidikannya. Lantas Instagram Story tersebut dilihat oleh Zaskia Adya Mecca istri sutradara film ''Bumi Manusia'' Hanung Bramantyo. Dari keisengan itulah yang mengantar perempuan berusia 22 tahun pada perannya.

"Setahun lalu pas baru lulus kuliah dan pulang ke Indonesia, kakak Instastory-in aku. Terus Mbak Zaskia ngehubungin 'Manda udah pulang?'. I don't know what happened di baliknya, habis itu aku diajak test cam and now I'm here, " ungkap Amanda usai jumpa pers di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/8).


Amanda yang merupakan penggemar novel ''Bumi Manusia'' karya Pramoedya Ananta Toer ini tentu saja sangat bangga mendapat kepercayaan untuk memerankan karakter Nyai Ontosoroh. Terlebih karakter tersebut merupakan karakter favoritnya dalam novel ''Bumi Manusia''.

"Seneng banget. Karena sebenarnya Nyai itu adalah my favorite character in the book. Jadi kayak, waktu aku dibilang aku main Nyai Ontosoroh muda, aku kayak wow that’s so cool karena she’s such an amazing character dan development-nya juga keren banget," ungkap Amanda Khairunnisa.

Peran Nyai Ontosoroh sendiri merupakan karakter muda yang diceritakan berusia 14 tahun. Sementara saat syuting, Amanda telah berusia 22 tahun. Melalui proses test cam, ia mengaku hanya disuruh untuk menangis sebab karakternya tersebut banyak memiliki adegan nangis.

"Jadi mereka kayak berusaha membuat aku kayak sesuai sama perannya. Pas aku test cam, aku disuruh nangis karena of course scene aku semuanya nangis. But ya, and then I got the part," pungkas Amanda.

Amanda yang diam-diam pernah berakting sebagai Mburi Maryam di Fim ''Garuda 19'' ternyata telah menyelesaikan kuliahnya. Adik kandung dari Maudy Ayunda ini merupakan lulusan salah satu universitas ternama di Inggris, King's College London. Hal tersebut membuktikan jika ia dan sang kakak tidak pernah main-main soal pendidikan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru