Nunung Mendekam di Penjara Akibat Narkoba, Ternyata Mampu Berkurban Saat Idul Adha
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kasus narkoba kini sedang menjerat Nunung dan sang suami, Iyan Sambiran. Akan tetapi Nunung ternyata tak lupa untuk beribadah dan berkurban di Hari Raya Idul Adha tahun ini.

WowKeren - Nunung masih ditahan di Polda Metro Jaya sejak ditangkap akibat terjerat kasus narkoba pada 9 Juli lalu. Komedian berusia 55 tahun tersebut juga ditangkap bersama sang suami yang bernama Iyan Sembiran, akibat menggunakan sabu.

Hasil assessment menunjukkan bahwa Nunung dan Iyan direkomendasikan untuk menjalani rehabilitasi. Kendati begitu, Nunung sempat diterpa isu yang menyebutnya menjual aset pribadi untuk biasa rehabilitasi belum lama ini. Namun pihak keluarga sudah membantah kabar tersebut.

Selain itu, putra sulung Nunung yang bernama Bagus Permadi mengungkapkan bahwa sang bunda ikut berkurban di Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada Minggu (11/8). Menurut Permadi, Nunung bisa berkurban seekor sapi dan dua kambing dari hasil menjual tanah bekas sawah yang berada di Solo, Jawa Tengah.


"Kita melepas salah satu aset itu ada sebagian untuk adik saya kuliah, ada sebagian untuk keluarga yang ditanggung mama, alhamdulillah buat kurban juga. Mama tahun ini kurban sapi lagi kayak tahun kemarin, tapi di Solo," ungkap Bagus kepada WowKeren di kawasan dalam jumpa pers di kediaman Nunung di kawasan Tebet Timur, Jakarta Selatan, pada Senin (12/8). "Kalau di Tebet cuma dua kambing. Alhamdulillah Mama setiap tahun selalu berkurban. Mama titip pesan kalau mama tuh masih pengin berkurban, alhamdulillah sudah terlaksana."

Lebih lanjut, pihak keluarga juga menyampaikan bahwa berkurban adalah salah satu nazar yang ingin dilakukan Nunung. Tak hanya itu, Nunung juga menjadi donatur di Lentera, yakni sebuah lembaga yang menangani anak-anak pengidap penyakit HIV/AIDS. Artis yang sempat tergabung dalam grup lawak "Srimulat" tersebut pun memiliki sekitar 19 orang anak angkat yang ia biayai.

"Nunung itu kan juga salah satu donatur di Lentera lembaga anak-anak pengidap HIV/AIDS di Solo. (Pesan Nunung) sebagian memang dikasihkan ke sana, sebagian uangnya tolong untuk dibuat berkurban di Solo," jelas salah satu keluarga Nunung. "Memang semacam hutang, mbak Nunung kalau punya nazar harus dilaksanakan. Kalau anak angkat sekitar 19 (orang), ada yang SD, SMP, TK juga ada."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait