Rachel Vennya Beri Tanggapan Soal Pro-Kontra Razia Anak Sekolah Bawa Make-Up
Instagram/rachelvennya
Selebriti

Belum lama ini selebgram Rachel Vennya menunjukkan foto berbagai jenis produk dan alat make-up yang disita oleh pihak OSIS, lantaran dibawa para siswi SMA ke sekolah.

WowKeren - Peran make-up sangat penting bagi kaum wanita untuk mempercantik diri. Tak terkecuali bagi para siswi Sekolah Menegah Atas (SMA) yang beranjak dewasa dan ingin tampil cantik. Banyak dari mereka yang membawa peralatan dan produk make-up ke sekolah.

Akan tetapi, aksi para siswi SMA yang membawa make-up ke sekolah sering kali dianggap sebagai pelanggaran aturan. Pasalnya, para siswi tersebut dinilai lebih mengutamakan penampilan mereka sehingga mengesampingkan niat menuntut ilmu di sekolah.


Belum lama ini, pihak Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di sebuah SMA merazia produk dan alat make-up hingga parfum dari para siswi. Salah satu siswi yang terkena razia pun mengunggah foto kumpulan produk dan peralatan make-up yang diamankan OSIS.

Rupanya kejadian tersebut menarik perhatian selebgram Rachel Vennya untuk berkomentar. Rachel pun mengunggah kembali postingan siswi tersebut dan menilai tak semua produk make-up dilarang dipakai anak SMA. Pasalnya, ada beberapa produk yang merawat kesehatan kulit remaja.

Photo-INFO

Instagram

"Terlepas dari lipstick /bedak atau blush on yg mgkn 'berlebihan'. WAJAR GAK KALO VASELINE PELEMBAB BIBIR /BODY LOTION ATAU SISIR DI SITA???" ujar Rachel dalam Instagram Story miliknya pada Senin (12/8). "Kesehatan kulit ncur km ya krg kerjaan."

Postingan Rachel tersebut pun ikut ditanggapi beragam oleh warganet. Ada yang setuju bahwa beberapa produk perawatan kulit seharusnya tak disita pihak sekolah. Namun, ada juga yang menilai bahwa para siswi seharusnya mengutamakan belajar daripada merawat diri.

"Ya kalo cuma body lotion atau sisir mah ga perlu di sita kali ya. Kecuali kalo lipstick blush on atau peralatan MUA dibawa semua," komentar akun @bagb****shop. "Kayanya klo sunblock gt gpp deh... Secara kasian anak2 kena panas, bahaya kn klo kena sinar uva dan uvb," sahut akun @yunit******1106.

"Yaaah akumah dulu zaman sekolah kagak inget mau masukin segala skincare , yg ke ingetalah PR yg gak siap dan harua dikumpul pagi," ujar akun @vi****na. "Boro2 pake skin care, sekolah kaga nunggak aja Alhamdulillah. Jaman skrg mah luar biasa anak masih belasan tapi udah pake skin care," seru akun @sell*****auli.

You can share this post!

Related Posts
Loading...