Tanggapan Simu Liu Saat Wajahnya Disebut Terlalu Jelek Untuk Perankan Shang-Chi
Getty Images
Film

Dalam sebuah video yang dibagikan di kanal YouTube Asian Boss, sejumlah warga Tiongkok memberikan penilaian mereka terhadap wajah Simu Liu yang dinilai kurang tampan sebagai aktor Marvel.

WowKeren - Marvel Studios secara resmi memberikan konfirmasi mengenai terpilihnya aktor Simu Liu untuk menjadi karakter utama dalam film "Shang-Chi And The Legend Of The Ten Rings". Namun sayangnya, keputusan Marvel untuk merekrut sang aktor rupanya mendapatkan tanggapan negatif dari sejumlah pihak.

Bukan hanya dinilai kurang terkenal dibandingkan para aktor keturunan Tiongkok lainnya, wajah Simu juga dinilai kurang tampan untuk memerankan karakter sang Master of Kung Fu tersebut. Hal ini terlihat dari sebuah video yang dibagikan di kanal YouTube Asian Boss.


Kanal YouTube tersebut baru saja membagikan video baru yang langsung memancing kontroversi dengan judul "Is the Asian Lead for Marvel 'Too Ugly' for Chinese People?" (Apakah Orang Asia Pemeran Utama Film Marvel 'Terlalu Jelek' bagi Orang China?).

Video tersebut berisi tanggapan orang-orang atas terpilihnya Simu. Khususnya, diangkat dari obrolan di kalangan warga Tiongkok yang menyebut wajah Simu terlalu jelek untuk mendapatkan peran utama Shang-Chi.

Tak mau tinggal diam, Simu Liu pun langsung memberikan tanggapannya usai menyaksikan video ini. Hal ini tampak jelas dari unggahan terbaru di akun Facebook miliknya, di mana ia juga menambahkan tautan video tersebut.

Dalam keterangannya, aktor yang pernah terlibat dalam "Pacific Rim" itu mengklaim bahwa dirinya bisa sampai di tahap ini setelah mengalami banyak penolakan dari berbagai orang. Namun ia kemudian memilih fokus pada kemampuan sendiri dan tidak membiarkan orang lain menjatuhkan dirinya.

Simu juga menegaskan bahwa ia tak berusaha untuk menghilangkan semua komentar jelek karena itu adalah hal yang tidak mungkin dilakukan. Akan tetapi, dirinya mengatakan bagaimana caranya menghadapi komentar itu, serta belajar untuk menerima semua kritikan dan tetap fokus pada tujuan utama.

"Aku menolak membiarkan opini orang lain mendefinisikanku. Di karier kalian, hidup kalian, kemana pun kalian pergi, kalian akan selalu menghadapi suara-suara sumbang yang meragukan kalian. Beberapa (bahkan) akan datang dari orang yang sangat dekat dengan kalian. Apa kalian akan membiarkan suara-suara itu menguasai kalian?" tulisnya.

Terlepas dari hal tersebut, "Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings" sendiri akan diarahkan oleh sutradara Daniel Cretton. Marvel Studios kabarnya sedang mempercepat persiapan proses produksi dari proyek ini, yang sekaligus menandai sebuah film superhero pertama asal Asia.

Film ini akan kabarnya berfokus pada kisah "Master of Kung Fu". Namun hingga kini belum diketahui apakah Marvel benar-benar mengadaptasi keseluruhan cerita orisinal dari komiknya atau tidak. Rencananya, film ini akan dirilis pada 12 Februari 2021 mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...