Alasan Black Panther Jadi Karakter Pertama yang Muncul dari Portal Doctor Strange di 'Endgame'
Marvel Studios
Film

Sutradara Russo Brothers mengaku bahwa mereka kebingungan menentukan siapa karakter yang akan muncul pertama dari portal sampai sebulan sebelum 'Avengers: Endgame' rilis.

WowKeren - Salah satu momen yang paling mencuri perhatian dalam film "Avengers: Endgame" tentunya adalah final battle. Di mana pertempuran terakhir ini menampilkan para superhero yang bertarung mati-matian melawan Thanos beserta pasukan Black Order.

Dalam final battle ini, para superhero yang sebelumnya telah lenyap akibat jentikan jari Thanos pun akhirnya hidup kembali pasca Hulk (Mark Ruffalo) melakukan snap. Menariknya, mereka muncul satu per satu dari portal milik Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di area pertarungan.

Jika lebih jeli, tentunya penonton menyadari bahwa Black Panther (Chadwick Boseman) adalah karakter pertama yang dimunculkan dari portal tersebut, bersama Shuri (Letitia Wright) serta Okoye (Danai Gurira), sebelum akhirnya disusul oleh para superhero lain.


Bukan tanpa alasan, rupanya ada makna tersendiri di balik kemunculan Black Panther sebagai karakter pertama yang keluar dari portal tersebut.

Hal ini dijelaskan secara langsung oleh duo sutradara Russo Brothers dalam sesi tanya jawab Reddit AMA (Ask Me Anything). Keduanya menyebut bahwa awalnya mereka ingin Falcon alias Sam Wilson (Anthony Mackie) menjadi orang pertama yang muncul dan kemudian berkomunikasi dengan Captain America (Chris Evans).

"Kami menghabiskan banyak waktu di ruang edit untuk mencoba berbagai adegan portal," jawab Joe Russo. "Kami tidak bisa memilih siapa yang akan muncul pertama sampai sebulan lagi sebelum rilis film di bioskop. Kami selalu ingin Sam Wilson yang menjadi orang pertama yang berkomunikasi dengan Captain."

Keduanya pun menyadari bahwa Sam Wilson terakhir kali berada di Wakanda sebelum menjadi korban jentikan jari Thanos. Oleh karena itu, akhirnya mereka memutuskan bahwa pemimpin Wakanda (Black Panther) harus menjadi karakter pertama yang muncul.

"Dan dia terakhir kali berada di Wakanda. Jadi portal pertama yang akan dibuka adalah portal dari Wakanda. Tentu orang pertama akan berjalan melalui portal itu adalah sang rajanya sendiri sekaligus membawa pasukannya untuk menghadapi Thanos sekali lagi," terangnya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru