Lay Batalkan Kontrak dengan Brand Korea Demi Bela Negara, Netter Minta Keluar dari EXO
Selebriti

Studio Lay mengumumkan melalui pernyataan di Weibo bahwa mereka telah membatalkan kontrak dengan salah satu brand elektronik karena tak mematuhi 'kebijakan One China'.

WowKeren - Baru-baru ini di Tiongkok, perusahaan asing telah berada di bawah pengawasan atas cara mereka menggambarkan Tiongkok dan wilayahnya. Ini terjadi di tengah ketegangan yang meningkat antara Tiongkok dan Hong Kong karena kerusuhan besar-besaran atas kekhawatiran tentang upaya yang dirasakan Tiongkok untuk meningkatkan pengaruh di Hong Kong. Dilaporkan bahwa beberapa orang di Tiongkok telah menjelajahi situs web perusahaan global seperti brand fashion populer untuk melihat bagaimana mereka menggambarkan wilayah seperti Taiwan, Hong Kong, dan Makau untuk memastikan mereka terwakili sebagai bagian dari Tiongkok dan bukan entitas yang terpisah.

Salah satu perusahaan yang dikecam karena menggambarkan Hong Kong sebagai negara terpisah adalah brand fashion Calvin Klein, yang menggandeng Lay sebagai model. Member EXO itu dikritik karena mempertahankan kontraknya dengan brand tersebut.


Pada Selasa (13/8), studio Lay mengumumkan melalui pernyataan di Weibo bahwa mereka telah melihat semua merek yang ia modelkan. Dinyatakan bahwa situs web global Samsung Electronics tidak mematuhi "kebijakan One China" dan ia telah memutuskan kontrak dengan perusahaan asal Korsel itu.

Lay Batalkan Kontrak dengan Brand Korea Demi Bela Negara, Netter Minta Keluar dari EXO

Weibo

"Samsung Electronics, di mana Lay menjadi model, memiliki definisi negara dan wilayah yang tidak jelas di situs global resminya. Tindakan ambigu tentang integritas kedaulatan dan wilayah kita telah sangat melukai perasaan nasional rekan-rekan di Tiongkok. Kami menyatakan penyesalan kami dan menyatakan bahwa kami tidak bisa mentolerir ini," ujar studio Lay dalam pernyataannya.

Hal ini kemudian menjadi perhatian para netter Korea lewat salah satu postingan di situs komunitas online Theqoo. Menanggapi keputusan Lay, tak sedikit dari mereka yang melontarkan komentar negatif.

"Dia memang superstar yang saaaaaaangat mengagumkan," sindir netter. "Enyahlah," kata netter lainnya. "Tidak usah banyak omong dan batalkan kontraknya diam-diam saja. Aku harap denda pembatalan kontraknya tinggi," ujar yang lain.

"Kenapa dia belum keluar dari EXO? Dia kan tidak promosi bersama mereka. Apa dia membutuhkannya dalam kartu nama?" cibir netter. "Kenapa tidak keluar dari EXO?" komentar yang lain. "Mulailah dengan keluar dari EXO," imbuh lainnya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...