NOAH Buka Suara Soal Alasan Uki Hengkang, Bakal Segera Cari Personel Baru?
WowKeren/Fernando
Musik

Saat menggelar acara perilisan album baru, NOAH menanggapi hengkangnya Uki. Ariel pun mengungkapkan bahwa Uki memiliki peran besar dalam pembuatan album baru NOAH.

WowKeren - NOAH kini harus merelakan sang gitaris, Uki, yang memilih untuk hengkang sejak 8 Agustus lalu. Kendati begitu, belum diketahui pasti mengenai alasan suami Metha Yunatria tersebut, sehingga memilih hengkang dari band yang membesarkan namanya.

Kali ini, NOAH secara resmi merilis album baru mereka yang bertajuk "Keterkaitan Keterikatan". Dalam kesempatan ini, band yang dulunya bernama Peterpan tersebut akhirnya buka suara soal hengkangnya Uki. Ariel pun menegaskan bahwa Uki masih berperan besar dalam penggarapan album baru NOAH.


"Keterlibatan Uki jauh banget di di album ini. Dia itu kayak orang di belakang layar dan lebih mengurus masalah teknis," ujar Ariel kepada WowKeren di Leon, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/8). "Sampai mixing lagu terakhir masih dia kerjakan. Dia memang komitmen kelarin semua. Bisa dibilang dia engineer-nya. Banyak yang dia lakuin untuk album ini."

Meski tak menjelaskan secara gamblang, Ariel mengungkapkan bahwa Uki sudah merasa jenuh dan memiliki tujuan hidup lain. Rupanya Ariel mengaku tak terkejut saat Uki mengutarakan ingin keluar dari NOAH sejak beberapa bulan lalu. Namun, mantan kekasih Luna Maya tersebut tak menampik bahwa ia menyayangkan hengkangnya Uki.

"Lima atau enam bulan yang lalu, udah banyak yang dia bahas dengan kita. Ya sekitar enam bulan lah (Uki keluar). Kalau dibilang kaget, sebenarnya enggak. Karena dalam sebuah band ya itu tadi, perjalanan," jelas Ariel. "Jadi, enggak gampang untuk selalu tertarik (dengan musik). Semua ada masanya. Ada masanya kayak mau kerja gini terus atau enggak ya. Kalau sayang sih ya sangat sayang, sangat menyayangkan."

Ariel pun menegaskan bahwa tak ada konflik pribadi yang terjadi dalam tubuh NOAH. Selanjutnya, Ariel cs juga ditanya mengenai kemungkinan untuk mencari personel baru yang menggantikan posisi Uki. Akan tetapi, band asal Bandung tersebut masih belum ingin mencari pengganti Uki dalam waktu dekat.

"Kalau konflik pribadi enggak ada, kalau konflik teknis sering banget. Itu pasti teknis yang diomongin di awal, masalah pengganti ini. Karena kan kami akan rilis album ya bakalan didahuluin lah, 'Bagian lu siapa yang mainin gitu kan'. Itu yang pertama kali diomongin," ungkap Ariel. "Maksudnya tidak secepatnya untuk mencari itu (pengganti), karena enggak bisa secepatnya bisa menggantikan perannya gitu. Pengganti itu kan kesannya member baru ya. Untuk sampai saat ini member baru itu susah ya untuk nambah."

You can share this post!

Related Posts
Loading...