ATEEZ Dijadikan Contoh Oleh Media Australia Bagaimana Idol K-Pop Berhasil Bantu Fans Atasi Stres
Twitter/ATEEZofficial
Musik

Salah satu program berita terkemuka Australia, menyoroti fakta bahwa idola K-Pop telah membantu penggemar muda Australia dalam memerangi tekanan mental dan menjadikan ATEEZ sebagai contohnya.

WowKeren - Meskipun K-Pop telah melonjak menuju panggung internasional, nyatanya penggambarannya di media masih cenderung sepihak atau berbeda dari perasaan penggemar tentang grup idola favorit mereka. Namun, salah satu program berita terkemuka Australia, SBS World News, telah mengambil kesempatan untuk menyoroti salah satu alasan mengapa K-Pop begitu populer.

Program berita tersebut menyoroti bahwa idola K-Pop telah membantu penggemar muda Australia dalam memerangi tekanan mental. Psikologi klinis, Dr. Christopher Hunt menyatakan bahwa salah satu cara K-Pop memiliki dampak dalam perubahan mendasar persepsi maskulinitas di Australia dan dunia.


Profesor tersebut mencatat bahwa popularitas K-Pop telah membantu melonggarkan ekspektasi gender, terutama pada pria. K-Pop juga disebutkan telah mempengaruhi lingkungan, membuat masyarakatnya yang lebih menerima longgarnya batasan gender.

"Laki-laki muda khususnya, sangat responsif terhadap tanda-tanda yang mereka dapatkan dari laki-laki lain, terutama laki-laki kelas atas," ungkap profesor tersebut. "Jadi bagus bahwa beberapa band K-Pop baru yang muncul benar-benar mencoba untuk menyesuaikan ini dan mencoba untuk mendorong sesuatu yang berbeda dan lebih baik."

Salah satu idol K-Pop baru-baru ini yang direferensikan sebagai contoh adalah ATEEZ. Boy grup rookie ini dijadikan contoh karena mengalami kesuksesan internasional hanya beberapa bulan sejak debut. Acara berita tersebut kemudian berbicara dengan penggemar ATEEZ yang telah mengantri untuk konser pertama ATEEZ di Australia.

Dalam pembahasannya itu, topik tentang kesehatan mental akhirnya muncul. Dalam topik tersebut, penggemar mendiskusikan betapa bersyukurnya mereka untuk ATEEZ karena mengirim pesan positif tentang penerimaan diri dan persatuan.

ATEEZ Dijadikan Contoh Oleh Media Australia Bagaimana Idol K-Pop Berhasil Bantu Fans Atasi Stres

Twitter

Seorang penggemar pria bernama Amir Hashemipour mengungkapkan bahwa menjadi seorang ATINY (nama fans ATEEZ) telah membantunya melewati masa-masa sulit. Penggemar itu memuji ATEEZ karena membantunya menangani kesehatan mental, yang masih tabu untuk dibicarakan di masyarakat terutama dibicarakan oleh seorang pria.

"Sesuatu yang tidak boleh sering dibicarakan di media (masalah kesehatan mental), terutama (dibicarakan) oleh laki-laki," ungkap fans itu.

Penggemar lain mengakui jika mereka suka ketika ATEEZ terus-menerus membiarkan para penggemar tahu bagaimana perasaan mereka selama pasang surut. Mereka jadi senang merasa mengenal idola dah akhirnya membantu mereka menjadi lebih nyaman dengan diri mereka sendiri dan perasaan mereka.

Pesan untuk mencintai diri sendiri itu jelas diberikan oleh ATEEZ di konser ketika salah satu anggotanya yakni Seonghwa meminta penggemar untuk saling menjaga. "Pesan kami adalah jika seseorang menginspirasi kalian untuk mengatasi kekalahan di saat-saat ketika merasa ingin menyerah, maka itu adalah pengaruh yang baik bagi kami," ungkap Seonghwa.

Sebagian orang mungkin hanya melihat K-Pop sebagai genre musik saja. Tetapi di luar sana, bagi banyak penggemar K-Pop itu adalah kemanusiaan yang bersinar di luar batasan bahasa dan membantu setiap orang tahu bahwa mereka tidak sendirian.

You can share this post!

Related Posts
Loading...