Alasan Sebenarnya 'The Hunt' Batal Rilis Ternyata Gara-Gara Pihak Produksi Dapat Ancaman Pembunuhan
Universal Pictures
Film

Pekan lalu Universal Pictures telah mengumumkan pembatalan perilisan film 'The Hunt' sehubungan dengan adanya kasus penembakan massal yang terjadi di sejumlah wilayah di California.

WowKeren - Universal Pictures diketahui telah membatalkan perilisan film terbaru mereka, "The Hunt", lantaran adanya kasus penembakan massal yang baru-baru ini terjadi di El Paso, Texas, Dayton, Ohio, serta Gilroy.

Namun rupanya, hal itu bukanlah alasan utama kenapa pihak produksi memutuskan untuk tidak merilis film yang rencananya akan tayang pada bulan September tersebut. Dilansir The Hollywood Reporter pada Kamis (15/8), alasan utama pembatalan film ini rupanya karena pihak produksi mendapatkan ancaman pembunuhan.

"Eksekutif Universal (Pictures) dan pembuat film mulai menerima ancaman kematian melalui email dan di media sosial dan kemudian mereka segera menghentikan kampanye pemasaran film ini," tulis The Hollywood Reporter.

Universal Pictures sendiri awalnya tidak mengetahui bahwa kontroversi film ini semakin membesar. Terlebih dengan adanya kasus penembakan massal yang makin menambah polemik dan memanaskan situasi.


Kontroversi seputar "The Hunt" memang muncul setelah penembakan massal yang menewaskan belasan orang dan memakan banyak korban luka-luka. "The Hunt" sendiri sebenarnya berpusat pada sekelompok orang asing yang bangun dan menyadari bahwa mereka sedang diburu untuk olahraga oleh sekelompok orang kaya raya yang disebut kaum elite.

Kekerasan serta nada politik yang disajikan dalam promo film ini lantas mendapat kecaman dan Universal mulai memikirkan kembali strateginya, yang akhirnya memutuskan untuk mengesampingkan proyek itu secara pasti. Tak hanya itu, keputusan ini tampaknya juga diambil setelah Presiden AS, Donald Trump, turun langsung untuk mengkritik "The Hunt".

"Hollywood, mereka suka menyebut diri mereka elite, tetapi sebenarnya mereka bukan kalangan elite. Justru orang-orang yang mereka gambarkan dalam film tersebut lah yang sebenarnya elite. Apa yang mereka lakukan dengan jenis film yang telah dibuat sebenarnya sangat berbahaya bagi negara kita," tegur Trump.

Disutradarai oleh Craig Zobel, film "The Hunt" dibintangi oleh sederet aktor dan aktris tersohor, seperti Betty Gilpin, Ike Barinholtz, Hilary Swank, Emma Roberts, Ethan Suplee, dan Justin Hartley. Film ini sebenarnya dijadwalkan tayang pada 27 September nanti.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru