IU Selalu Tampil Modis di 'Hotel Del Luna', Ternyata Harus Berkorban Lakukan Ini
Twitter/CJnDrama
TV

Kostum yang dipakai Jang Man Wol merupakan hasil kerja sama dari direktur gaya, tim kostum drama dan penata gaya pribadi. IU harus mencoba kostum lebih dari 10 kali per hari.

WowKeren - Penampilan IU di "Hotel Del Luna" memang selalu berhasil membuat publik kagum. Pasalnya pemeran karakter Jang Man Wol itu selalu tampil modis dan mempesona dalam setiap adegan drama tvN ini.

Baru-baru ini, direktur gaya "Hotel Del Luna" yang bernama Hong So Hee membeberkan fakta menarik soal kostum yang dipakai IU. Pelantun "Through the Night" itu ternyata harus berkorban melakukan uji coba kostum berulang kali.

"Kami tidak memakai ulang pakaian. Bahkan jika sepatunya terlihat sama, hak tingginya berbeda. IU juga dengan susah payah mencoba kostum lebih dari 10 kali per hari," ungkap Hong So Hee.

Kostum yang dipakai Jang Man Wol merupakan hasil kerja sama dari direktur gaya, tim kostum drama dan penata gaya pribadi IU. Produser "Hotel Del Luna" dan direktur gaya akan mengerjakan konsep sesuai naskah yang mereka terima, lalu IU dan penata gaya pribadinya akan membuat keputusan akhir.


"3 minggu sebelum produksi drama dimulai, semua orang sangat khawatir tentang kostum semacam apa yang cocok untuk pembukaan (adegan perdana). Kami menyesuaikan kain, drapabilitasnya bahkan disesuaikan dengan atmosfer hotel," tutur Hong So Hee.

IU Selalu Tampil Modis di \'Hotel Del Luna\', Ternyata Harus Berkorban Lakukan Ini

Source: Naver

"Gaun emas yang diciptakan, berhasil menangkap imej menarik Jang Man Wol dengan memilih kain yang berat dan panjang. IU juga berpartisipasi dalam mendiskusikan gaun ungu yang muncul di episode perdana," sambung Hong So Hee.

"Aku berkonsultasi dengan sutradara untuk menciptakan atau memproduksi yang baru demi menjaga karakter sepenuhnya. Aku membuat kostum menggunakan desain yang detail tapi hanya muncul 3 detik. Untuk sepatu, kami mempersiapkan yang hak rendah untuk adegan action dan hak tinggi untuk close-up," lanjut Hong So Hee.

"Lebih banyak aktor mencoba kostum, lebih banyak kostum yang selesai. IU sangat antusias meski jadwalnya padat. 1 cm perubahan di bagian bawah baju bisa mengubah persepsi, itulah mengapa IU harus mencoba kostum lebih dari 10 kali per hari," pungkas Hong So Hee.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait