'Toy Story 4' Jadi Film Kelima Disney yang Berhasil Tembus 1 Miliar Dolar di 2019
Pixar Animation Studios
Film

Pencapaian ini membuat 'Toy Story 4' menyusul empat film sebelumnya yang lebih dulu melampaui USD 1 miliar, yakni 'Avengers: Endgame', 'Captain Marvel', 'Aladdin', serta 'The Lion King'.

WowKeren - 2019 tampaknya menjadi tahun keberuntungan bagi Disney. Pasalnya, studio raksasa tersebuit berhasil menelurkan film-film unggulan yang menuai sukses besar di box office.

Yang terbaru, "Toy Story 4" rupanya berhasil menyusul film-film Disney sebelumnya yang menembus angka USD 1 miliar. Pencapaian ini membuat seri lanjutan "Toy Story 3" tersebut menyusul empat film sebelumnya yang lebih dulu melampaui USD 1 miliar, yakni "Avengers: Endgame", "Captain Marvel", "Aladdin", serta "The Lion King".

Raihan gemilang ini sekaligus membuat Disney menggeser rekornya sendiri sebelumnya. Diketahui, pada tahun 2016 lalu studio raksasa ini berhasil menorehkan rekor lantaran empat filmnya melampaui angka USD 1 miliar. Disney sendiri masih mungkin meraih kesuksesan lain di tahun ini mengingat "Frozen 2", "Maleficent: Mistress of Evil", serta "Star Wars: The Rise of Skywalker" siap dirilis.


Hasil ini juga menjadikan "Toy Story 4" sebagai film keempat Disney dan Pixar yang meraup angka USD 1 miliar. Menyusul "Incredibles 2", "Finding Dory", serta "Toy Story 3". Di mana "Toy Story 3" sendiri sebelumnya dinobatkan sebagai film animasi terlaris sepanjang masa.

"Toy Story 4" sendiri telah dirilis secara global pada 21 Juni lalu dan menjadi film animasi dengan pendapatan debut terbesar di box office domestik. Tercatat, film ini meraih angka USD 120 juta pada pekan perdananya. Setelah dua bulan tayang, film ini mengumpulkan USD 421 juta di Amerika Utara dan USD 579,9 juta dari pemutaran internasional.

"Toy Story 4" disutradarai oleh Josh Cooley dengan pengisi suara dari artis ternama yakni Tom Hanks (Woody), Tim Allen (Buzz Lightyear), Annie Potts (Bo Peep), Tony Hale (Forky), Christina Hendricks (Gabby Gabby), Jordan Peele (Bunny), Michael Key (Ducky), hingga Keanu Reeves (Duke Caboom).

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru