Warner Bros Bagikan Sinopsis Resmi 'Joker', Bakal Ceritakan Kisah Baru Tanpa Adaptasi Komik
Warner Bros
Film

Film solo sang Clown Prince of Crime ini diketahui bakal terpisah dari franchise DCEU dan akan menjadi cerita mandiri yang belum pernah ditayangkan di layar lebar sebelumnya.

WowKeren - Semakin mendekati waktu rilis, Warner Bros dan DC Films tentunya kian gencar membagikan beragam promo untuk film terbaru mereka, "Joker". Yang terbaru, studio yang membesut kisah superhero DCEU ini membagikan sinopsis resmi dari film solo sang Clown Prince of Crime.

Dalam sinopsis yang dibagikan, "Joker" diketahui bakal menjadi cerita mandiri yang belum pernah ditayangkan di layar lebar sebelumnya. "'Joker' berpusat pada musuh bebuyutan ikonik dan adalah cerita yang mandiri dan orisinal yang belum pernah tampil sebelumnya di layar besar," tulis sinopsis ini seperti dilansir dari Comic Book pada Jumat (16/8).


"Eksplorasi (sutradara) Todd Phillips terhadap Arthur Fleck (Joaquin Phoenix), seorang pria yang dicemooh masyarakat, bukan hanya merupakan kajian karakter yang aneh, tapi juga dongeng yang lebih luas," pungkas sinopsis ini.

Sementara itu, "Joker" tentunya menjadi salah satu proyek terbaru Warner Bros yang sangat diantisipasi oleh para penggemar. Apalagi menilik bahwa proyek ini akan berada di luar lingkup DC Extended Universe (DCEU) dan menceritakan kisah orisinal si badut psikopat.

Di sisi lain, sebelumnya sutradara Todd Phillips mengatakan bahwa film "Joker" versi garapannya ini tidak akan mengikuti kisah apapun dari komiknya. "Kami tidak mengikuti apa pun dari buku komik, yang mungkin akan membuat orang-orang marah. Kami hanya menulis versi kami sendiri tentang dari mana orang seperti Joker berasal," ungkapnya kala itu.

Selain itu, "Joker" juga dipastikan akan mendapatkan rating R, yang diharapkan bakal menampilkan adegan-adegan perkelahian eksplisit maupun asal-usul "terciptanya" si badut psikopat Joker dari segi psikologis.

Film ini akan mengisahkan sosok Joker dengan latar tahun 1980-an, dan berfokus pada kisah orisinal Joker serta asal-usulnya. Tak hanya itu, film solo ini akan benar-benar menampilkan tone yang sangat gelap dan serius.

Karakter Joker akan diperankan oleh aktor kondang Joaquin Phoenix. Karakter ini digambarkan sebagai komedian gagal lalu menjadi gila, hingga berubah sebagai seorang psikopat. Selain Joaquin, film ini juga akan menampilkan kemampuan akting dari sederet bintang lainnya, seperti Robert De Niro, Marc Maron, Zazie Beetz dan Frances Conroy. "Joker" sendiri siap menyapa penggemar pada 4 Oktober mendatang.

You can share this post!

Related Posts
Loading...