Dokumen Bocor, SM Entertainment Bakal Debutkan NCT Indonesia Dengan 4 Member Baru?
Musik

Baru-baru ini, foto-foto dokumen rencana SM Entertainment untuk tahun 2019-2020 untuk NCT telah bocor. Dalam foto tersebut terlihat bahwa NCT akan mendebutkan sub unit baru bernama NCT Indonesia.

WowKeren - Sejak 2016, Lee Soo Man telah berulang kali membahas tujuannya yang berpusat pada strategi "konten budaya". Rencana ini berpusat pada sub unit NCT yang berbeda akan debut dengan fokus pada pasar yang berbeda di seluruh dunia.

Pada tahun 2018, SM Entertainment memperkenalkan sub unit global pertama yang debut di luar Korea dengan nama WayV. Sub unit ini berfokus dan berpromosi pada pasar Tiongkok. Namun baru-baru ini, para penggemar NCT di Indonesia dikejutkan dengan rencana debutnya sub unit global NCT baru.


Baru-baru ini, foto-foto dokumen rencana SM Entertainment untuk tahun 2019-2020 untuk NCT telah bocor. Foto dokumen tersebut tidak hanya menunjukan bahwa NCT akan merilis sub unit baru tetapi juga perubahan anggota dalam sub unit yang ada.

Sub unit baru pertama yang direncanakan SM Entertainment untuk debut dalam dua tahun ke depan adalah NCT Indonesia. NCT Indonesia telah direncanakan selama bertahun-tahun, Lee Soo Man pertama kali mengumumkan niatnya tersebut pada tahun 2017 lalu.

Memiliki populasi terbesar keempat di dunia serta rumah bagi sebagian besar penggemar K-Pop internasional, tentu saja banyak agensi besar termasuk SM Entertainment menargetkan Indonesia sebagai pasar yang menguntungkan. Dalam rencananya, NCT Indonesia akan memiliki 6 anggota di mana 4 di antaranya belum debut.

Dokumen Bocor, SM Entertainment Bakal Debutkan NCT Indonesia Dengan 4 Member Baru?

Koreaboo

Enam anggota NCT Indonesia ini diantaranya Lucas, Ten, Matthew, Kim, Jason dan Nanda. Dengan Ten dan Lucas yang orang tuanya berasal dari negara Asia serta fasih berbicara bahasa Inggris, dapat diasumsikan bahwa mereka akan mempromosikan sub unit tersebut dengan baik di pasar Indonesia.

Keempat anggota ini belum diperkenalkan sebagai anggota NCT atau SM Rookies. Mereka saat ini diduga masih menjadi trainee SM Entertainment. Namun meskipun tak dijelaskan secara rinci tentang identitas mereka, para penggemar telah menemukan foto trainee yang dianggap sebagai Matthew, Kim dan Jason.

Dalam dokumen tersebut juga memperlihatkan bahwa Lucas dan Ten akan tetap menjadi anggota WayV. Ini berarti, mereka berdua mungkin akan berpromosi di 3 negara sekaligus yakni di Tiongkok, Indonesia, dan Amerika Serikat (sebagai anggota dari Super M).

Juga ditekankan bahwa nama NCT Indonesia merupakan nama sementara dan memiliki kemungkinan akan berubah. Puluhan NCT Indonesia harusnya bersemangat karena dengan sub unit bari ini, pasti akan ada peningkatan yang signifikan dalam aktivitas NCT di Indonesia selama beberapa tahun ke depan.

You can share this post!

Related Posts
Loading...