Sandiaga Uno Tersanjung Disapa Langsung Oleh Jokowi dan Puji Ma'ruf Amin Ganteng
Nasional

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, duduk bersebelahan dengan Ma'ruf Amin dalam Sidang Tahunan MPR dan disapa langsung oleh Jokowi dalam Pidato Kenegaraan pada Jumat (16/8).

WowKeren - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, menghadiri sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) pada hari ini (16/9). Sandiaga diketahui datang sebagai tamu sekaligus mewakili Ketua Umum Partai Prabowo Subianto yang tak dapat hadir.

Dalam Pidato Kenegaraannya di Sidang Tahunan MPR, Presiden Joko Widodo sempat menyapa Sandiaga secara langsung. Sandiaga pun mengaku merasa tersanjung dan mengucapkan rasa terima kasihnya pada Jokowi.


"Sangat terhormat," tutur Sandiaga di Gedung DPR/MPR, Senayan, pada Jumat (16/8). "Terima kasih Pak Jokowi."

Meski sempat berkompetisi dalam Pilpres 2019, Sandiaga mengaku dirinya dan Jokowi memiliki tujuan yang sama untuk memajukan Indonesia. "Pasti akan berjuang bersama untuk kepentingan bangsa dan negara. Tentunya kami diundang oleh teman-teman dan juga diberikan penghormatan oleh bapak Presiden dan memang kami bersahabat," ujar Sandiaga.

Sementara itu, Sandiaga bercerita bahwa selama Sidang Tahunan, dirinya duduk bersebelahan dengan Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin. Di sela-sela sidang, Sandiaga mengaku banyak memuji Ma'ruf yang dinilainya tampak gagah dan tampan.

"Ngobrol, bicara banyak," jelas Sandiaga. "Saya bilang ganteng banget pakai baju betawi, persis kaya orang betawi."

Selama hampir tiga jam duduk bersebelahan dengan Ma'ruf, Sandiaga mengaku suasana di antara keduanya terasa cukup cair. Terlebih, Ma'ruf sendiri merupakan sosok Ulama yang dikagumi oleh Sandiaga. "Tadi sangat cair dan Pak Kyai ini ulama yang sangat saya kagumi," ujar Sandiaga.

Tak hanya mengobrol dan memberi pujian, Sandiaga juga sempat menyampaikan salam dari keluarga besarnya untuk Ma'ruf. Pasalnya, Ma'ruf yang dulu rutin berceramah di masjid milik keluarga Sandiaga kini sulit ditemui usai terpilih menjadi Wakil Presiden.

"Saya sampaikan salam dari keluarga karena kita belum sempat ketemu," pungkas Sandiaga. "Dan beliau selalu, dulu berceramah rutin di masjid keluarga kami."

Di sisi lain, Prabowo disebut tak bisa hadir karena jadwal sidang yang bentrok dengan jadwal pribadinya. Oleh karena itu, secara khusus Prabowo memang sudah berkoordinasi dengan Sandiaga agar bersedia menggantikannya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...