Dikenal Punya Kemampuan Regenerasi, Ini Alasan Hulk Tetap Luka Permanen Usai Pakai Infinity Gauntlet
Marvel Studios
Film

Dalam film 'Avengers: Endgame', Hulk dikisahkan menjentikkan keenam Infinity Stones dengan menggunakan Infinity Gauntlet buatan Iron Man (Nano Gauntlet) dan menyebabkan luka parah pada lengannya.

WowKeren - "Avengers: Endgame" memang menyuguhkan akhir cerita yang tak terduga bagi sejumlah karakter. Baik tewasnya Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Black Widow (Scarlett Johansson), lalu Captain America (Chris Evans) yang menua, hingga Hulk (Mark Ruffalo) yang kehilangan kekuatannya.

Bicara tentang karakter Hulk, dalam "Avengers: Endgame" sendiri ia dikisahkan menjentikkan keenam Infinity Stones dengan menggunakan Infinity Gauntlet buatan Iron Man (Nano Gauntlet). Namun sayangnya, hal tersebut berakibat fatal, dimana lengan kanannya harus dikorbankan dan membuatnya lumpuh permanen.


Tentunya luka yang dialami oleh Hulk ini cukup memancing rasa penasaran penggemar, mengingat bahwa sang raksasa hijau adalah salah satu anggota Avengers terkuat. Terlebih, Hulk memiliki kekuatan regenerasi dan penyembuhan sebagai efek dari radiasi Gama.

Terkait hal ini, rupanya sutradara Anthony dan Joe Russo pun memberikan jawabannya. Duo sutradara yang sudah membesut empat film Marvel Cinematic Universe (MCU) ini menyebut kalau kekuatan keenam Infinity Stones berada di luar kemampuan Hulk, bahkan Thanos (Josh Brolin) sekalipun.

"Hulk tidak pernah mengetahui setiap Infinity Stones dalam Gauntlet dan kekuatan murni batu itu," jawab Joe Russo. "Thanos hampir tak terkalahkan namun dia juga tidak bisa sembuh. Jadi jelas ketika menggunakan kekuatan penuh Infinity Stones, itu akan memberikan kerusakan yang tidak dapat diperbaiki (permanen)."

"Kerusakan itu tidak bisa dipulihkan. Lengannya, kalau kalian perhatikan, jadi lebih kurus. Lengannya juga menghitam. Dia kehilangan banyak kekuatan di sana," lanjutnya.

Meski demikian, Russo Brothers tak menutup kemungkinan apabila di masa depan nanti lengan Hulk bisa disembuhkan melalui teknologi. Sayangnya, keduanya tidak bisa memberikan kepastian tentang hal tersebut.

"Tapi siapa tahu? Masih ada banyak orang pintar yang tersisa. Mungkin seseorang akan membantu dia (Hulk) mengobati itu. Mungkin seseorang akan memberikan dia lengan baru," imbuh Joe lagi. "Aku tidak punya gambaran bagaimana karakternya nanti. Sebenarnya kami tidak harus memperhatikan ke mana ceritanya berjalan setelah ini, kami hanya mencoba menyampaikan ending yang memuaskan."

Kendati begitu, belum lama ini Bos Marvel Studios, Kevin Feige, justru menyebut bahwa nasib Hulk masih akan berlanjut di MCU. Saat menjawab pertanyaan penggemar di Reddit, Kevin menyebut kalau Marvel sudah berdiskusi dengan Mark Ruffalo tentang karakter Hulk.

"Bertahun-tahun lalu, Mark Ruffalo datang untuk berdiskusi dengan Marvel Studios tentang karakter Hulk. Dia memberikan banyak ide keren, yang mana sudah muncul di 'The Avengers', 'Thor: Ragnarok', dan 'Avengers: Endgame'. Tapi masih ada ide keren lainnya yang belum muncul, dan masih akan keren untuk ditonton suatu hari nanti," ungkap Kevin.

You can share this post!

Related Posts
Loading...