Viral Kisah Nyesek Uang Jutaan Rupiah Habis Dimakan Rayap, Begini Endingnya
SerbaSerbi

Seorang wanita curhat di media sosial tentang uang tunai yang disimpannya di lemari habis dimakan rayap. Apabila ditotal, uang kertas yang rusak dimakan rayap tersebut mencapai Rp 10 juta.

WowKeren - Baru-baru ini, media sosial diramaikan oleh kisah menyesakkan soal hilangnya uang jutaan rupiah. Bukan hilang karena diambil pencuri, namun uang tersebut habis dimakan rayap.

Kisah ini dibagikan oleh seorang wanita bernama Putri Buddi. Pada Sabtu (17/8), Putri tak sengaja membongkar lemari lamanya. Ia pun terkejut kala mendapati lembaran uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu rusak dimakan rayap. Ia juga mendapati banyak sarang rayap dalam lemari tersebut.

"Tiba-tiba ada segerombolan rayap gitu," tutur Putri dilansir Kumparan pada Selasa (20/8). "Ternyata ada dua iket uang kertas, masing-masing Rp 5 juta."

Apabila ditotal, uang kertas yang rusak dimakan rayap tersebut mencapai Rp 10 juta. Menurut Putri, dirinya pernah memberi uang senilai Rp 3 juta untuk neneknya.

Karena sang nenek selalu menolak uang pemberiannya, Putri pun berpesan untuk mengambil uang di lemari tersebut apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Tanpa sepengetahuan Putri, sang nenek malah memberi uang tambahan dalam amplop tersebut.

Putri lantas tak pernah membongkar lemari tersebut hingga sang nenek meninggal. Lembaran uang kertas dalam lemari tersebut pun seakan terlupakan.


"Jadi gue ada banyak lemari. Jarang banget gue buka," terang Putri. "Dan gue enggak tahu kalau ditambahin. Sampai nenek gue sakit, sampai nenek gue meninggal, gue pun enggak tau kalau ada duit di sana."

Putri lantas curhat tentang kisah nyesek di akun Twitter pribadinya. Hingga Selasa (20/8), unggahan Putri telah mendapat 2,5 ribu likes dan 2,4 ribu retweets.

Putri Buddin

Twitter

Setelah itu, Putri berusaha untuk menukarkan uang rusak tersebut ke bank. Dari total Rp 10 juta, uang bisa diselamatkan hanya Rp 1,05 juta.

"Jadi kan Rp 5 juta yang buat sarang rayap itu gue buang. Terus yang gue foto di Twitter Rp 5,4 juta," pungkas Putri. "Terus tadi sih gue baru ke BI (Bank Indonesia) sih. Pagi-pagi ke BI yang masih layak tukar itu Rp 1,05 juta."

Kisah Putri ini juga mendapat banyak komentar dari warganet. Sejumlah warganet ada yang memberikan saran terkait penukaran uang, namun ada pula yang ikut merasa nyesek mendengar kisah Putri.

"Sesuai peraturan bank indonesia untuk uang yang bisa ditukar. Semoga membantu," komentar akun @ag***sa. "Biasanya orang lupa nyimpen uang tiba-tiba ditemuin lagi rasanya bahagia banget apalagi pas lagi broke, lha ini kebalikannya," timpal akun @me***ma. "Astagaa nyesek bgt," tambah akun @ch***bs.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru