Cak Imin Minta Maaf Usai Sapa Ketum PSI Grace Natalie dengan Sebutan 'Cantik'
Instagram/cakiminow
Nasional

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar lupa dengan nama Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie saat akan menyapanya di acara Muktamar V.

WowKeren - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin meminta maaf usai candaannya mendapat sorotan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Pasalnya, ia menyebut Ketua Umum PSI Grace Natalie bukan dengan nama namun dengan sebutan "cantik".

Alasan Cak Imin memanggil Grace dengan sebutan semacam itu adalah karena dirinya tidak ingat nama Ketum PSI tersebut. "Ya mohon maaflah, mohon maaf," kata Cak Imin di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Selasa (20/8).

Meski demikian, pernyataannya yang meminta Ketum PSI bergabung dengan PKB adalah hal yang serius. "Oh ya, Grace Natalie, Sudah masuk PKB saja. Langsung masuk tanpa tiket," kata Cak Imin.

Tak hanya lupa nama Grace, Cak Imin rupanya juga tidak ingat nama Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra. Ia juga mengajak agar Yusril mau bergabung dengan PKB. "Iya, Bang Yusril. Bang Yusril diminta gabung sama teman-teman PKB," lanjut Cak Imin.


Menurut Cak Imin, baik Yusril maupun Grace sama-sama memiliki visi yang sejalan dengan PKB. "Serius. Sudah lama saya tawari (Grace gabung PKB). Pak Yusril (juga). Cocok, visinya bagus, Grace Natalie cocok buat kita," sebut Cak Imin.

Adapun agenda Muktamar V adalah pemilihan ketua umum beserta susunan pengurusnya. pemilihan ketum ini dilakukan secara musyawarah. Meski demikian, PKB siap menggelar voting jika dalam musyawarah tidak tercapai keputusan terkait siapa yang akan menjadi ketum.

"Sistem yang dikedepankan pada Muktamar V ini adalah musyawarah nomor satu," kata Muhaimin melalui keterangan tertulis, Selasa (20/8). "Sampai pada mufakat."

Cak Imin telah dinobatkan kembali sebagai Ketum PKB secara aklamasi usai seluruh 34 DPW setuju agar dirinya memimpin partai tersebut di periode berikutnya. Acara Muktamar tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait