Tanggapi Kontroversi Ceramah Ustaz Abdul Somad, Ari Wibowo Pilih Teladani Sikap Paus Fransiskus
Instagram/ariwibowo_official
Selebriti

Ari Wibowo ikut menanggapi kontroversi ceramah Ustaz Abdul Somad yang menyebut salib mengandung jin kafir. Sebagai umat Kristen, Ari membagikan perkataan Paus Fransiskus soal penghina agama.

WowKeren - Sebuah video ceramah Ustaz Abdul Somad belakangan menjadi sorotan karena dianggap sebagai penistaan agama oleh umat Kristen. Dalam video tersebut, UAS membahas perihal salib dan patung yang mengandung jin kafir. UAS lantas dilaporkan ke Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh Brigade Meo NTT.

Kontroversi ceramah UAS menuai berbagai tanggapan dari banyak kalangan, termasuk para selebriti Tanah Air. Salah satunya Ari Wibowo yang diketahui menganut agama Kristen. Ari menanggapi kontroversi tersebut dengan membagikan ucapan pemimpin Gereja Katolik ke-266, Paus Fransiskus, tentang sikap apabila agama yang dianutnya dihina.

"Bagaimana bila agamamu dihina?" tertulis dalam gambar yang dibagikan Ari. "Paus Fransiskus: 'Tidak ada kerendahan hati tanpa penghinaan, dan jika engkau tidak dapat menahan beberapa penghinaan dalam hidupmu, engkau blm rendah hati.'"

Ari pun sependapat dengan ucapan Paus Fransiskus. Ketimbang menanggapinya dengan amarah, Ari memilih untuk memaafkan dan mendoakan UAS. Ia juga berharap apabila ke depannya UAS dapat menyampaikan ceramah lebih bijak.


"Pikiran yg sungguh bijak... Tidak ada manusia yg sempurna.. Semua bisa salah kata.. Dimaafkan saja, dan didoakan," tulis Ari pada Selasa (20/8). "Semoga bisa lebih bijak dikemudian hari @ustadzabdulsomad_official."

Ari Wibowo Soal Ceramah Ustaz Abdul Somad

Instagram

Namun, beberapa warganet berpendapat apabila UAS harus tetap diproses secara hukum. Hal tersebut berkaitan dengan kasus Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang tetap diproses secara hukum dan dipenjara karena dianggap menistakan agama.

"Bagaimana dengan demo berjilid jilid yg lalu? Mestinya tidak adil, tp ya sudah lah, kepercayaan kita mengajarkan untuk selalu memaafkan," komentar akun @i***ngku. "Ya dimaafkan tp ttp di proses yaa sperti yg mrka lakukan thd btp!" tulis akun @e***.indriati. "Kenapa Pak Ahok dulu berbeda?" sahut akun @m****za_rizky_a_f.

"Ahok jg manusia biasa yg bisa melakukan kesalahan, dan berulang kali minta maaf to tdk dimaafkan lalu di bui..#dimanakeadilan," balas akun @a***ca_9212. "Coba kalau terjadi sma mereka pasti auto demo berjilid,,," komentar akun @s***imeifive. "Xixix setuju maafkan saja dengan begitu terlihat siapa yang lebih dewasa dalam bersikap," tulis akun @k***la.kk1987.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait